Bakal Tamatkan Tyson Fury, Anthony Joshua Diminta Tak Bertarung Melebihi 6 Ronde

By Agung Kurniawan - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 18:00 WIB
Petinju kelas berat, Anthony Joshua saat memamerkan keempat gelarnya WBO, WBA, IBO, dan IBF usai tumbangkan Andy Ruiz Jr, di Diriyah Arena, Minggu (8/12/2019). (twitter.com/boxingscene)

JUARA.NET - Petinju kelas berat, Anthony Joshua, disarankan untuk tidak menjalani pertarungan melebihi enam ronde saat dirinya berjumpa dengan Tyson Fury.

Dengan modal empat sabuk juara kelas berat yang ada dalam genggaman, yakni WBA, WBO, IBF, dan IBO, Anthony Joshua selangkah lagi mengukuhkan diri sebagai juara dunia tinju kelas berat sejati.

Anthony Joshua kini hanya perlu menantang Tyson Fury, yang baru saja merebut sabuk juara kelas berat versi WBC dari tangan Deontay Wilder dalam sebuah laga rematch.

Terlepas dari lika-liku yang harus dilalui oleh Tyson Fury dan Anthony Joshua untuk bisa bertemu, laga kedua petinju asal Inggris itu akan menyedot banyak perhatian.

Baca Juga: Reuni Fabricio Werdum vs Fedor Emelianenko Selangkah Lagi Terjadi di Bellator

Tak hanya penggemar, mantan juara kelas penjelajah versi WBC, yakni Tony Bellew, juga memberikan sorotan terhadap duel antara Anthony Joshua dan Tyson Fury.

Meski belum tahu secara pasti kapan laga tersebut akan berlangsung, Tony Bellew yakin Anthony Joshua akan bisa menamatkan perlawanan petinju berjulukan The Gypsy King itu.

"Untuk mengalahkan Tyson Fury, Anda harus rela menerjangnya dan tidak peduli apa yang akan terjadi," kata Tony Bellew, dilansir JUARA.net dari Talksport.

Tony Bellew menilai bahwa hal itu kemungkinan besar akan terwujud karena Anthony Joshua mempunyai modal yang berharga, yakni kecepatan pukulannya.

Baca Juga: Serigala UFC Sudah Lapar Berat, Khamzat Chimaev Makin Buas Cari Lawan