Banyak Diremehkan, Zabit Magomedsharipov Diklaim Bakal Enteng Gondol Juara UFC

By Fiqri Al Awe - Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:45 WIB
Petarung UFC, Zabit Magomedsharipov. (INSTAGRAM/ZABIT_MAGOMEDSHARIPOV)

JUARA.NET - Pelatih Zabit Magomedsharipov yakin betul anak asuhnya mampu kalahkan juara kelas bulu UFC saat ini, Alexander Volkanovski.

Peta kekuatan di kelas bulu UFC saat ini memang sedang dalam kondisi terbaiknya.

Dirajai oleh Alexander Volkanovski, yang baru saja mempertahankan gelar setelah menang atas Max Holloway beberapa waktu yang lalu, kelas bulu masih punya petarung sangar lainnya.

Saat ini Volkanovski bahka tengah menanti penantang selanjutnya yang bakal ditentukan dari pergelutan Brian Ortega melawan Chan Sung Jung alias Zombi Korea pada akhir pekan nanti (18/10/2020).

Di samping nama besar Ortega dan Zombi Korea, sudah pasti salah satu petarung kelas bulu lainnya yang tidak boleh luput dibahas adalah Zabit Magomedsharipov.

Baca Juga: Zabit Magomedsharipov Yakin Kawinkan Gelar UFC dengan Gelar Milik Khabib Nurmagomedov

Meski banyak pihak yang meragukan penampilan Magomedsharipov, menariknya sang pelatih, Mansur Uchakaev, justru punya penilaian yang berbeda.

Uchakaev menilai petarung UFC berjulukan Zabeast tersebut mempunyai kemampuan mengerikan yang tidak sepadan dengan kemampuan milik Volkanovski.

"Volkanovski adalah lawan yang enteng untuk Zabit. Dia terlalu kecil," ungkap Uchakaev dengan jemawa dilansir Juara.net dari TASS.

"Mereka bilang Zabit tidak punya pengalaman bertarung lima ronde. Tetapi, dalam latihan dia menunjukkan bahwa ia siap lebih dari lima ronde," imbuhnya.