Khabib Nurmagomedov Dituding Cuma Berani Lawan Para Kurcaci

By Fiqri Al Awe - Kamis, 29 Oktober 2020 | 22:11 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

JUARA.NET - Petarung kelas welter UFC, Colby Covington, punya teori yang menggelitik perihal alasan Khabib Nurmagomedov ogah menjajal naik kelas.

Jauh sebelum duel UFC 254, Khabib Nurmagomedov memang sudah menolak tawaran untuk mengadu nasib di kelas welter.

Alasannya cukup sederhana, Khabib merasa tubuhnya adalah tubuh natural untuk bertarung di kelas ringan.

Sedari awal, Khabib memang selalu bertarung di kelas ringan.

Saat membicarakan duel impiannya dengan Georges St-Pierre saja, Khabib bahkan tetap bersikukuh menggelar duel tersebut di kelas ringan, kelas yang notabene bukan kelas natural dari St-Pierre.

Baca Juga: Duel Impian Khabib vs Georges St-Pierre Seharusnya Dieksekusi 3 Tahun Lalu

Kini setelah resmi mendeklarasikan dirinya sebagai petarung terbaik UFC berbekal rekor 29-0, sebuah teori alasan Khabib bertahan di kelas ringan justru dikulik kembali oleh Colby Covington.

Sembari menyombongkan diri jadi alasan utama Khabib ogah bertarung di kelas welter, Covington juga menuduh Si Elang yang sebenarnya bertubuh besar hanya berani melawan petarung kurcaci di kelas ringan.

"Semua orang tahu dia punya tubuh natural kelas welter, dia bahkan lebih besar dari saya," ungkap Covington dilansir Juara.net dari Essentially Sports.

"Saya pria sejati, saya bertarung di kelas ini. Saya bertarung dengan pria berbagai ukuran. Khabib memilih jalan untuk mengalahkan para kurcaci kecil," imbuhnya.