Moto2 Portugal 2020 - Modal Berharga Andi Gilang pada Seri Pamungkas

By Fiqri Al Awe - Jumat, 20 November 2020 | 11:30 WIB
Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang miliki modal berharga pada Moto2 Portugal 2020. (Honda Team Asia)

JUARA.NET - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, mengungkapkan perasaannya jelang seri pamungkas Moto2 Portugal 2020.

Menggeber motornya pada dua seri sebelumnya di Ricardo Tormo, Andi Farid Izdihar sebenarnya tampil cukup menjanjikan.

Terutama pada seri Moto2 Eropa 2020, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini berhasil lolos ke sesi Q2 dan finis di posisi terbaiknya yakni tempat ke-18.

Sayang, pada seri Valencia yang digelar satu minggu berselang, pembalap Indonesia asal Bulukumba ini harus terjatuh saat mulai menemukan pace terbaiknya.

Dengan hasil kurang memuaskan pada seri Minggu lalu, tentu Andi Gilang datang ke Moto2 Portugal 2020 mengemban misi balas dendam.

Baca Juga: Hasil Moto2 Valencia 2020 - Andi Gilang Alami Insiden, Murid Rossi Tepuk Jidat

Menariknya, Portimao bukanlah sirkuit yang asing bagi Andi Gilang.

Ia sebelumnya pernah membalap di sirkuit ini pada ajang CEV Moto3 pada tahun 2016.

Modal berharga tersebut yang rencananya bakal dimaksimalkan oleh Andi Gilang meski ia juga tidak menampik perbedaan akan tetap terasa karena saat ini membalap dengan motor spesifikasi Moto2.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan saya tahu banyak sekali belajar di Portimao. Saya pernah membalap di sana pada CEV Moto3 2016," ungkap Andi Gilang dilansir Juara.net dari Honda Team Asia.