Hasil UFC 262 - Jagoan Pemilik Sepakan Paling Mematikan di MMA Bikin Lawan Nge-Bug

By Fiqri Al Awe - Minggu, 16 Mei 2021 | 09:47 WIB
Momen duel UFC 262 Minggu pagi (16/5/2021) WIB kala, Edson Barboza (kiri) meng-KO, Shane Burgos (kanan). (TWITTER/UFCNEWS)

JUARA.NET - Jagoan yang punya sepakan paling mematikan di MMA, Edson Barboza, memetik hasil UFC 262 sempurna kala bersua lawan kuat, Shane Burgos.

Bicara soal jagoan UFC, Edson Barboza, praktis tidak akan jauh-jauh dari membahas teknik tendangannya yang mematikan.

Saking mematikannya, pengamat UFC kondang, Joe Rogan, menyebut Edson Barboza sebagai jagoan dengan teknik tendangan paling bagus di MMA.

Banyak pengamat menilai jika teror tendangan Edson Barboza di UFC berasal dari kemampuan switch kick-nya yang cepat dan ganas.

Edson Barboza juga menyabet rekor tendangan di UFC yakni sebagai petarung pertama yang menghasilkan KO tendangan spinning wheel kick indah pada tahun 2012.

Pada UFC 262, Minggu (16/5/2021) pagi WIB, kemampuan tendangan Edson Barboza kembali dipertontonkan.

Berhadapan melawan Shane Burgos yang berdasar ilmu bela diri jiu jitsu-kyokushin-kickboxing, Edson Barboza tampil solid pada duel pembuka main card UFC 262 itu.

Menariknya, Edson Barboza justru memetik hasil UFC positif dalam seri tersebut bukan dengan tendangannya, tetapi lewat pukulan ajaibnya yang seolah membuat lawan nge-bug atau mengalami error.

Baca Juga: Hasil UFC 262 - Hujan Usaha Bantingan, Korban Tony Ferguson Menang Manis