Jagoan Top Tolak Islam Makhachev, Kelas Ringan UFC Berubah Jadi Sirkus

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Kamis, 27 Mei 2021 | 14:30 WIB
Islam Makhachev jadi petarung paling ngeri di UFC. (TWITTER)

JUARA.NET - Perlakuan jagoan-jagoan top kelas ringan UFC menolak tantangan Islam Makhachev membuat divisi terbaik UFC ini seperti sirkus.

Di antara jagoan elite kelas ringan UFC, nasib apes justru sedang menerpa Islam Makhachev, sosok sahabat mantan penguasa divisi tersebut, Khabib Nurmagomedov.

Saat para jagoan elite kelas ringan UFC saling bentrok satu sama lain demi memperebutkan titel juara, Islam Makhachev justru harus menerima tawaran duel dengan petarung gurem.

Kabarnya Islam Makhachev akan menjamu Thiago Moises dalam seri UFC yang akan diadakan pada bulan Juli mendatang.

Tentu saja hal ini mengejutkan banyak pihak sebab Islam Makhachev yang kini berada di peringkat ke-9 daftar penantang kelas ringan UFC harus menghadapi jagoan yang baru saja naik ke peringkat 15.

Banyak pihak menyatakan duel ini merupakan langkah mundur untuk Islam Makhachev jika ingin menjadi yang terbaik di kelas ringan UFC.

Sayangnya, hal ini terpaksa dilakukan Islam Makhachev karena jagoan elite kelas ringan UFC berulang kali menolak tantangan duel darinya.

Kesulitan ini tentu mengundang perhatian. Salah satu yang memahami betul situasi Islam Makhachev datang dari mantan musuhnya, yaitu Arman Tsarukyan.

Arman Tsarukyan baru-baru ini memberikan pembelaan kepada Makhachev terkait permasalahan yang dialaminya.

Penolakan tantangan duel yang dialami Islam Makhacev dari jagoan elite kelas ringan UFC menurut Arman Tsarukyan terjadi karena para jagoan elite tersebut takut dengan kemampuan yang dimiliki Islam Makhachev.

Baca Juga: Mantan Korban Mengakui, Semua Jagoan UFC Waspadai Islam Makhachev