Enea Bastianini Tak Sabar Kembali Membalap untuk Fausto Gresini di MotoGP 2022

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Senin, 2 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Italtrans, Enea Bastianini, merayakan kesuksesan menjadi juara pada Moto2 Republik Ceska, Minggu (9/8/2020). (TWITTER.COM/ENEABASTIANINI)

JUARA.NET - Mantan juara Moto2, Enea Bastianini, mengaku tidak sabar ingin membalap bersama tim Gresini di MotoGP 2022 dan memberikan penghormatan untuk Fausto Gresini.

Enea Bastianini berhasil menyelesaikan paruh pertama MotoGP 2021 sebagai rookie terbaik diikuti dengan dua pesaingnya, yakni Luca Marini dan Jorge Martin.

Bersama tim Esponsorama Avintia Racing dengan kendaraannya Ducati GP-19, Enea Bastianini bakal menunjukkan karakteristiknya untuk melaju lebih cepat di paruh kedua MotoGP 2021.

Namun, untuk musim balap MotoGP 2022, Enea Bastianini nantinya akan berganti tampilan di bawah panji Gresini Racing.

Enea Bastianini juga dipastikan akan tampil menggunakan Desmosedici 2021 dan tim Gresini bakal menjadi tim satelit Ducati setelah mengakhiri hubungan dengan Aprilia.

Di Ducati Gresini nantinya, Enea Bastianini bakal bekerja sama dengan Fabio Di Giannantonio sebagai tandemnya, yang akan menjalani debutnya di MotoGP.

Bersama dengan Fabio Di Giannantonio, Enea Bastianini berharap bisa menampilkan performa terbaik di Gresini demi mengenang Fausto Gresini.

"Saya memulai musim 2021 seperti ini, masih mengoptimallisasi peralatan saya dan dalam beberapa kasus, saya ingin mengekspresikan potensi," kata Enea Bastianini dikutip Juara.net dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Debut di MotoGP Bareng Ducati, Pembalap Tim Indonesia Akui Merinding