Dianggap Penerus, Francesco Bagnaia Malah Tampil seperti Rival Valentino Rossi

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Senin, 20 September 2021 | 20:00 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berpose setelah menjuarai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021). (MOTOGP.COM)

JUARA.NET - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, justru mampu meraih dua kemenangan dengan gaya balap seperti rival Valentino Rossi.

Seperti keran jebol, Francesco Bagnaia menampilkan performa luar biasa di dua seri balapan terakhir pada MotoGP 2021.

Pembalap lulusan akademi VR46 ini berhasil meraih kemenangan di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino 2021 dengan mengalahkan Marc Marquez serta Fabio Quartararo sebagai lawannya.

Meski memukau, Francesco Bagnaia justru menampilkan performa yang cukup ironis untuk ukuran didikan Valentino Rossi.

Pasalnya sebagai murid, Francesco Bagnaia justru memiliki gaya membalap tak sama seperti Valentino Rossi.

Banyak pihak justru mengenali gaya balap yang diterapkan Francesco Bagnaia seperti rival dari Valentino Rossi, yakni Jorge Lorenzo dan Max Biaggi.

Jorge Lorenzo, yang hadir di MotoGP San Marino 2021, mengiyakan pendapat tersebut bahwa Pecco, sapaan Bagnaia, tampil membalap seperti dirinya.

"Pecco mirip seperti saya karena dia membalap sangat tepat dan posisi tubuh di sadel motor juga mirip," kata Jorge Lorenzo kepada La Gazzetta dello Sport yang dikutip Juara.net dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Menangi MotoGP San Marino 2021, Francesco Bagnaia Sebut Kalahkan Marc Marquez Lebih Gampang ketimbang Fabio Quartararo