Hasil MotoGP Amerika 2021 - Raja Sirkuit Pakai Turbo, Marc Marquez Libas Quartararo-Bagnaia

By Dwi Widijatmiko - Senin, 4 Oktober 2021 | 02:47 WIB
Marc Marquez, tampil dominan dan kembali menjadi pemenang di MotoGP Amerika 2021, Minggu (3/10/2021) di Circuit of the Americas. (TWITTER @MOTOGP)

JUARA.NET - Raja sirkuit, Marc Marquez, tampil luar biasa dengan memimpin lomba sejak tikungan pertama dan menjadi pemenang MotoGP Amerika 2021, mengasapi dua pemimpin klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Marc Marquez adalah raja COTA (Circuit of the Americas), sirkuit tempat diselenggarakannya MotoGP Amerika 2021 pada Minggu (3/10/2021) atau Senin dini hari WIB.

Menjadi pemenang serial pada periode 2013-2018, Marquez sudah tampak kuat sejak sesi pendahuluan pada hari Jumat. 

Akan tetapi, di sesi kualifikasi pada Sabtu, Francesco Bagnaia (Ducati) yang mengambil pole position dalam balapan di COTA ini.

Bagnaia memiliki catatan waktu 2 menit 2,781 detik, melampaui Fabio Quartararo (Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Di belakang mereka ada Jorge Martin (Pramac), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Johann Zarco (Pramac), Alex Rins (Suzuki), Joan Mir (Suzuki), Luca Marini (Esponsorama), dan Jack Miller (Ducati).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2021 - Kalahkan Raja Sirkuit, Murid Valentino Rossi Pole Position Lagi

Dari tanda balap dimulai, Marc Marquez seperti memakai turbo dengan langsung melesat menyusul Francesco Bagnaia di tikungan pertama.

Fabio Quartararo juga sukses mengambil posisi di depan Bagnaia.