Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021 - Game Over di 5 Lap Terakhir, Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

By Reinaldo Suryo Negoro - Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:51 WIB
Hasil balap MotoGP Emilia Romagna 2021, Marc Marquez menang, Fabio Quartararo resmi sabet gelar juara dunia MotoGP 2021. (MotoGP.com)

JUARA.NET - Fabio Quartararo dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021 lima putaran sebelum MotoGP Emilia Romagna 2021 berakhir.

MotoGP Emilia Romagna 2021 bisa menjadi momen bagi Fabio Quartararo untuk mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP tahun ini.

Akan tetapi, Fabio Quartararo harus menapaki jalan terjal lantaran dia harus start dari urutan ke-15.

El Diablo malah berpotensi terkejar oleh pesaing utamanya di klasemen MotoGP 2021, Francesco Bagnaia.

Meski sama-sama berangkat dari kualifikasi pertama (Q1), Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position dan lebih berpeluang mendulang poin maksimal.

Dengan selisih 52 poin di antara keduanya dan MotoGP 2021 menyisakan 3 balapan termasuk seri ini, pembalap bernomor 63 masih berpeluang menggeser Quartararo.

Di pihak lain, balapan yang satu ini akan menjadi momen yang emosional bagi sang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi.

MotoGP Emilia Romagna 2021 yang dihelat di Sirkuit Misano ini akan menjadi balapan kandang terakhir bagi The Doctor karena dia sudah memutuskan pensiun akhir musim ini.

Selain itu, balapan kali ini juga menjadi peringatan 10 tahun kepergian rekan senegara Rossi, Marco Simoncelli.

Sebelum balapan dimulai terdapat kejadian aneh di mana Brad Binder mengalami crash saat menjalani sighting lap, namun beruntung dia masih bisa ikut balapan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021 - Start Si Setan Bikin Kaget, Ducati Kuasai Urutan Depan