Fabio Quartararo Lebih Layak Juara dari Francesco Bagnaia, Jorge Lorenzo Jelaskan Sebabnya

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan selamat kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) usai keluar sebagai juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). (INSTAGRAM JORGE LORENZO)

JUARA.NET - Mantan pembalap, Jorge Lorenzo, menjelaskan alasan Fabio Quartararo lebih layak jadi juara dunia MotoGP ketimbang Francesco Bagnaia.

MotoGP Emilia Romagna 2021 bakal jadi seri balapan yang paling diingat untuk Fabio Quartararo.

Pasalnya seri yang berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu (24/10/2021) itu jadi tempat bersejarah untuk Fabio Quartararo di mana dia berhasil menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya.

Pembalap berjulukan El Diablo ini berhasil finis di urutan keempat di saat rival terdekatnya, Francesco Bagnaia, terjatuh di tikungan ke-15.

Posisi tersebut sudah cukup untuk Fabio Quartararo mengamankan gelar juara dunia pertamanya sekaligus menyudahi puasa gelar untuk Yamaha selama enam tahun.

Sebagai pemenang gelar juara dunia MotoGP terakhir untuk Yamaha di tahun 2015, Jorge Lorenzo juga menyambut dengan suka cita kemenangan Fabio Quartararo.

Menurutnya, Fabio Quartararo lebih layak untuk menjadi juara ketimbang Francesco Bagnaia, yang menempel ketat di posisi kedua.

Salah satu kunci yang membuat Fabio Quartararo layak untuk menjadi juara dunia adalah faktor konsistensi dan kehebatan pembalap asal Prancis ini dalam mengatasi tekanan.

Baca Juga: Gagal Tikung Fabio Quartararo Jadi Juara Dunia, Francesco Bagnaia Tak Menyesal