Merasa Seperti Terhina, Mantan Raja Tinju Kelas Penjelajah Peringatkan Canelo Alvarez

By Fiqri Al Awe - Senin, 27 Desember 2021 | 19:00 WIB
Canelo Alvarez (kanan) kala mengalahkan Caleb Plant untuk menjadi juara dunia tinju kelas menengah super secara sempurna, Minggu (7/11/2021) di MGM Grand Arena, Nevada. (TWITTER)

JUARA.NET - Hijrahnya monster tinju nomor satu di dunia, Canelo Alvarez, ke kelas penjelajah mengundang peringatan dari mantan raja di kelas tersebut, Johnny Nelson.

Canelo Alvarez merupakan petinju yang saat ini tengah menduduki singgasana raja tinju dunia sebagai jagoan terbaik pound-for-pound.

Gelar tersebut layak disematkan pada Canelo Alvarez mengingat ia berhasil menjadi juara pada empat kelas yang berbeda yakni menengah junior, menengah, menengah super, dan berat ringan.

Bak tak cukup dengan pencapaiannya, sang raja tinju berkeinginan untuk mengobrak-abrik satu kelas lainnya.

Bukan kaleng-kaleng, risiko besar diambil petinju bernama asli Santos Saul Alvarez Barragan itu dengan pilihannya untuk jajal tinju di kelas penjelajah.

Mendapatkan restu dari WBC, Canelo Alvarez kabarnya bakal bersua raja tinju kelas penjelajah, Ilunga Makabu, yang bulan depan akan berduel melawan Thabiso Mchunu.

Menariknya, wacana Canelo Alvarez ini ternyata kurang disukai oleh mantan raja tinju kelas penjelajah, Johnny Nelson.

Pensiunan atlet tinju yang punya rekor 45 kali menang, 12 kali kalah, dan dua kali imbang tersebut mengaku merasa seperti terhina dengan langkah Canelo Alvarez.

Baca Juga: Hijrahnya ke Kelas Penjelajah Dituding sebagai Cara untuk Kabur, Begini Komentar Canelo Alvarez