Ducati Kuasai Sepertiga MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Senang Banyak Teman

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 4 Januari 2022 | 11:00 WIB
Foto perayaan juara konstuktor Ducati pada MotoGP 2021. Dari atas searah jarum jam, Francesco Bagnaia, General Manager Gigi Dall'Igna, Jack Miller, Johann Zarco, Enea Bastianini, dan Jorge Martin. (TWITTER.COM/DUCATI CORSE)

JUARA.NET - Dengan Ducati akan menguasai sepertiga dari line-up MotoGP 2022, Francesco Bagnia merasa senang karena berarti akan mendapatkan lebih banyak data dari rekan-rekan satu konstruktor.

Pada MotoGP 2022, Ducati bakal turun dengan 8 pembalap yang membela 4 tim.

Di Ducati Lenovo Team ada Francesco Bagnaia dan Jack Miller sementara Gresini Racing MotoGP punya Enea Bastianini serta Fabio Di Giannantonio.

Timnya Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team, mengandalkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi sedangkan Pramac Racing masih memiliki Johann Zarco serta Jorge Martin sebagai gacoan.

Dengan 8 pembalap, artinya Ducati menguasai sepertiga line-up MotoGP 2021 yang berisi total 24 pembalap dari 12 tim.

Baca Juga: Prediksi Pengamat MotoGP: Dua Pembalap Ducati Hengkang, Yamaha Tim Terbaik

Setelah pada MotoGP 2021 hanya merebut gelar konstruktor dan tim terbaik, di MotoGP 2022 Ducati pastinya membidik gelar juara dunia pembalap.

Sebagai runner-up musim 2021 yang tampil hebat di pengujung kompetisi, Francesco Bagnaia jelas menjadi andalan nomor satu Ducati di MotoGP 2022.

Francesco Bagnaia ikut mengomentari banyaknya motor Ducati yang akan berlaga di musim depan.