Menyetir Sambil Mabuk, Barbera ditangkap Polisi

By Suryo Wahono - Senin, 9 Januari 2012 | 22:58 WIB
Hector Barbera ditangkap polisi.(Getty Images)
Hector Barbera ditangkap polisi.(Getty Images)

Pebalap MotoGP, Hector Barbera harus berurusan dengan pihak kepolisian. Akibat menyetir mobil dalam keadaan mabuk, Barbera akhirnya diciduk polisi.

Insiden itu terjadi pada Jumat, 6 Januari malam lalu. Usai menghadiri acara makan malam perayaan Natal bersama keluarga dan teman, Barbera yang mengendarai mobil Vauxhall Astra bersama seorang temannya itu menyetir dalam kecepatan tinggi dan tidak mempedulikan lampu merah.

Ketika diberhentikan polisi, keduanya kemudian dites kadar alkohol dalam tubuh mereka. Hasilnya kadar alkohol dalam darah Barbera mengandung 0,60 gram per liter, hingga polisi langsung memboyong pembalap asal Spanyol itu ke kantor polisi.

Imbasnya polisi kemudian menyita lisensi mengemudi Barbera. Namun menurut pengakuan Barbera, hasil tes 0,60 gram per liter itu bukan hasil tes dirinya tapi hasil itu merupakan hasil tes temannya yang berada dalam satu mobil.

Usai kejadian itu, pebalap tim Mapfre Aspar itu kemudian meminta maaf kepada sejumlah pihak. “Sebenarnya saya hanya sebagai penumpang di mobil teman, tapi polisi menyuruh saya mengambil alih mobil dan melakukan tes selama 20 menit. Saya meminta maaf pada tim, sponsor dan fans di MotoGP atas apa yang terjadi. Harusnya sebagai pebalap saya memberikan contoh yang baik. Tapi saya berjanji ini tidak akan terjadi lagi, saya meminta maaf!” jelas Barbera seperti dilansir crash, Senin (9/1).


Editor : Bolanews
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.