Ganda Putri Indonesia Ikut Tersingkir

By Bolanews - Jumat, 6 Januari 2012 | 15:42 WIB
Meiliana Jauhari/Greysia Polii (PB PBSI)
Meiliana Jauhari/Greysia Polii (PB PBSI)

21 dan 9-21.

Satu per satu perwakilan Indonesia di Korea Superseries Premier 2012 berguguran. Setelah ganda putra tersisih di babak kedua, kini giliran ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang harus gugur di perempat final usai dikalahkan Jung Eun Ha/Min Jung Kim dari Korea dengan skor 8-21 dan 9-21.

Ha/Kim hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk mengalahkan pasangan Indonesia. Di gim pertama, mereka 8 kali menembus pertahanan Meiliana/Polii melalui smash tajam. Selepas itu, pebulutangkis tuan rumah terus memperoleh angka dengan mudah hingga akhirnya menang dengan selisih cukup jauh.

Srikandi Indonesia tak menunjukkan perbaikan di gim kedua. Mereka kerap gagal menyeberangkan bola sehingga Ha/Kim mendapat 5 angka secara berturut-turut. Akhirnya, Meiliana/Polii tak dapat berbuat banyak dan harus mengakui kehebatan pasangan Korea dengan skor akhir 9-21.

"Pada awalnya kekuatan kami seimbang, namun ketika poin ketinggalan jauh, kami sulit untuk fokus kembali. Sementara lawan terus bermain safe, mereka jarang sekali membuat kesalahan. Tadi kami sudah mencoba tapi inilah hasilnya, mungkin mereka lebih siap dari kami," kata Meiliana seperti dikutip situs resmi PB PBSI.

Dengan kalahnya Polii/Meiliana, maka harapan Indonesia kini hanya bertumpu pada pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Sebelumnya, Simon Santoso juga gagal melangkah ke semifinal lantaran kandas di tangan Du Pengyu dari Cina, 16-21 dan 19-21.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.