Portugal Belum Pastikan Diri Ramaikan MotoGP 2012

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Januari 2012 | 05:08 WIB
Dani Pedrosa
Getty Images
Dani Pedrosa

Hingga saat ini seri Motogp di Portugal belum memastikan diri ikut meramaikan gelaran balap motor paling bergengsi di dunia itu dan terancam absen pada musim 2012.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa penyelenggaraan di Portugal belum dipastikan lantaran banyaknya masalah. Alhasil, sampai sekarang belum ada kesepakatan mengenai kelangsungan balapan di era 1000cc di Sirkuit Estoril.

Motogp Portugal rencananya akan dilaksanakan pada 6 Mei mendatang. Dorna sendiri sebenarnya terus melakukan pembicaraan dengan manajemen penyelenggara balapan di sana, tetapi dengan alasan krisis ekonomi global Estoril belum pasti masuk kalender Motogp musim 2012.

"Portugal punya banyak masalah dan kami tidak bisa memaksa mereka," jelas Ezpeleta.

Kendati demikian, Dorna masih memberi kelonggaran waktu sebelum memastikan akan mencoret balapan di sana. Jika benar seperti itu, maka tidak ada seri pengganti untuk menggenapi 18 seri dalam satu musim.

"Jika sampai Februari mereka tidak mengonfirmasi, maka hanya akan ada 17 balapan pada musim 2012," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X