Michael Jordan Menghitung Kobe

By Andi Yanianto - Rabu, 18 Januari 2012 | 11:53 WIB
Michael Jordan (kiri), hanya menghitung Kobe Bryant.
Getty Images
Michael Jordan (kiri), hanya menghitung Kobe Bryant.

Sejak pensiun dari NBA, banyak pebasket hebat coba dibuat menggantikan Michael Jordan. Mulai dari Harold Miner, Jerry Stackhouse, Allen Iverson, dan Vince Carter. Namun tak satupun sukses menyaingi kehebatan the Airness.

Bosan tak menemukan pengganti pas, isu coba dialihkan ke siapa yang bisa menyaingi kehebatan Jordan membawa tim. Muncul nama pemain muda seperti LeBron James. Namun, Jordan tak mengakui kehebatan James. Ia yakin James tak akan bisa menyamainya.

Lantas, siapakah yang paling dihitung mengancam dominasi Michael Jordan?

"Saya menghitung hanya satu orang. Dialah Kobe Bryant," kata Jordan seperti ditirukan penulis kondang Roland Lazenby, yang menulis buku-buku Michael Jordan.

Lazenby mengungkapkan itu lewat twitternya.

"Kobe adalah kompetitor yang paling diperhitungkan oleh Michael Jordan. MJ selalu mengikuti perkembangan yang dilakukan Kobe. Ia berfikir bahwa kemampuan Kobe di atas seorang manusia," kata Lazenby, seperti dikutip Yahoo.

"Saya tidak mengatakan Kobe lebih baik dari Jordan. Namun, Kobe adalah satu-satunya pemain yang bisa disandingkan dengan Jordan," tambah Lazenby.

Cedera pergelangan tangan yang dialami, ternyata tak menyurutkan produktivitas Kobe. Sambil menahan sakit, ia tetap menjadi mesin angka yang diperlukan Lakers. Melihat semangat yang sedemikian tinggi, pelatih Mike Brown sampai merasa perlu mengistirahatkan Kobe dengan mengurangi minutes played agar selalu fit.

"Saya ingin mengurangi waktu bermainnya. Saya ingin mencegah Kobe dari cedera," ungkap Brown. Kobe, di saat jeda panjang, rutin ke Jerman untuk memperbaiki jaringan lutut dan engkel lewat pengobatan yang masih dirahasiakan.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.