9 Anak JFA Siap Tunjukkan Kemampuannya

By Ade Jayadireja - Jumat, 27 Januari 2012 | 15:12 WIB
JFA
Jakarta Football Academy
JFA

Kepala pelatih Jakarta Football Academy (JFA), Rasiman menyatakan kesembilan anak JFA yang akan dikirim ke Southampton sudah dibekali teknik yang cukup. Karena itu, sambung Rasiman, mereka siap bersaing dengan pemain asing yang juga menimba ilmu di kota yang menjadi basis klub Southampton itu.

Menurut Rasiman, sebelum memilih kesembilan anak-anak itu, dirinya melakukan seleksi yang cukup ketat. Proses seleksi sendiri, katanya, memakan waktu hingga enam bulan. "Mereka adalah pemain dari kelas advance, jadi mereka sudah melalui berbagai tahap seleksi," kata Rasiman di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1).

Rencananya, kesembilan anak itu akan diberangkat pada 4 Februari mendatang. Mereka akan menetap di Southampton hingga akhir Februari. Selain menimba ilmu sepak bola, kesembilan anak itu, kata Rasiman tetap akan mengikuti pendidikan formal.

"Ilmu akademik lainnya akan diberikan pelatih-pelatih berkualitas yang dimiliki academy di sana. Sehingga, mereka tidak ketinggalan pelajaran sekolah selama satu bulan menetap di sana," terang Rasiman.

Ternyata tak hanya pendidikan sepak bola dan akademik, kesembilan anak itu juga diberi kesempatan untuk menonton laga Liga Premier Inggris. Kabar menyebutkan kalau mereka akan menyaksikan aksi Wayne Rooney dkk.

Ketika ditanya mengenai biaya, Rasiman menjelaskan kalau program JFA itu tak didukung sponsor. Biaya pemberangkatan dan kehidupan di Southampton ditanggung secara pribadi. "Untuk satu anak dikenakan biaya 3150 Poundsterling. Biaya tersebut sudah mencakup keseluruhan selama mereka di sana. Enam bulan sebelum mereka diberangkatkan, kita sudah memberitahu besarnya biaya yang harus mereka keluarkan," jelas Rasiman.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.