Deportivo Indonesia Kirim 42 Pemain ke Uruguay

By Andi Yanianto - Minggu, 29 Januari 2012 | 19:08 WIB
Deportivo Indonesia
Arief Bagus/Bolanews
Deportivo Indonesia

Tim Deportivo Indonesia yang selama ini disebut S.A.D Indonesia kembali mengirimkan 42 pemain ke Uruguay untuk mengikuti program pembinaan usia muda. Tim Depor Indo akan berlatih di bawah bimbingan pelatih asal Uruguay Cesar Payovich dan asistennya Jorge Anon.

Manajer Deportivo Indonesia, Demis Djamaoeddin, mengatakan 42 pemain yang akan ke Uruguay dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama berangkat pada (31/1) dini hari, dan gelombang kedua pada (1/2) dini hari.

Rencananya 42 pemain muda Indonesia yang masuk dalam tim Deportivo akan berangkat ke Uruguay akan mengikuti dua kompetisi resmi federasi sepak bola Uruguay musim ini. Depor Indo akan mengikuti dua kompetisi usia muda yakni kompetisi Cuarta (U-19) dan Quinta (U-17) di Uruguay.

"Program pembinaan usia muda ini telah berjalan lima tahun. Dari tahun 2008 higga kini, Depor Indo, telah melepas pemainnya ke klub Belgia (CS Vise), klub Uruguay (Atletico Penarol), dan klub Chile (Universidad Catolica)," kata Demis.

Demis juga menambahkan perbedaan Depor Indo tahun lalu dengan sekarang adalah para pemain akan bermain di Liga Uruguay dan akan bertemu klub-klub papan atas macam Penarol, Nacional dan Defensor Sporting Club.

"Tahun depan Deportivo Indonesia telah sah di bawah Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF)," tuntas Demis.

Kabar gembira datang ketika Mohammad Zaenal yang berstatus pemain pinjaman akan dikontrak menjadi pemain CA Penarol. Ada 21 pemain baru dan 21 pemain lama yang akan berangkat ke Uruguay seperti:

Pemain lama:

Achmad Risky Kurniawan, Angga Febryanto Putra, Antoni Putro Nugroho, Aria Rusandy Yudha, Arief Gangsar Patar, Eggi Hadyatmiko, Hadi Wibowo, Haris Tuharea, Hendriko Kiko Masko Kiwak, Andi Alby Albisyri, Indra Permana, Novri Setiawan, Ricki Bardes Leurima, Rifan Nahumarury, Rudolof Yanto Basna, Ryuji Utomo Prabowo, Teja Paku Alam, Vava Mario Yagalo, Wanda Syahputra, Wawan Pebryanto

Pemain baru:

Muhamad Ridwan, Awan Setho Raharjo, Bagas Adi Nugroho, Dikri Yusron Afafa, Dinan Yahdian Javier, Firmansyah Priyatna, Hansamu Yama Pranata, Irvan Ibrahim Yanes, Mahdi Fahri Albaar, Maldini, Mochamad Junda Irawan, Muhammad Reza Pratama, Rico Andriyanta, Rizky Syawaludin, Tedi, Terence Owang Priskapuhirim, Untung Wibowo, Vicky Melano, Yogi Rahadian, Zalnando, Lukis Aji Faridman


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X