Taufik Hidayat Berharap Segera Digantikan

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Februari 2012 | 18:24 WIB
Taufik Hidayat
Erly Bahtiar/BOLA
Taufik Hidayat

Taufik Hidayat masih menjadi andalan Indonesia meski umurnya sudah menginjak 30 tahun. Di usianya yang sudah tak muda lagi, ia berharap para pebulutangkis junior bisa segera menggantikan dirinya.

Taufik menghimbau pada induk organisasi bulutangkis Indonesia, PB PBSI, untuk melakukan regenerasi agar ke depannya negara ini mempunyai pebulutangkis-peblutangkis yang bisa bermain di kancah Internasional. Menantu Agum Gumelar itu juga mengatakan bahwa dirinya senang jika ada pemain junior yang bisa ikut dalam Olimpiade di London pada 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

"Penilaian Olimpiade masih sampai Juni, jadi saya berharap masih bisa ikut. Akan tetapi, saya lebih berharap ada junior yang juga bisa ikut," ucap Taufik dalam acara pembukaan MILO School di Gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta, Senin (27/2).

"Maksudnya, bukan berarti junior menggantikan saya karena saya berhalangan pergi ke Olimpiade. Yang saya mau adalah junior bisa melampaui nilai saya dan pergi ke sana. Saya berharap ada yang menggantikan posisi saya saat ini. Sebenarnya saya sudah tidak mau main lagi, tapi hingga saat ini belum ada penerusnya," sambung peraih medali emas Olimpiade 2004 itu.

Sebelum melakoni Olimpiade, Taufik dan pebulutangkis Indonesia lainnya akan terlebih dahulu menghadapi Thomas dan Uber Cup yang berlangsung di Wuhan, Cina, 20-27 Mei. Putra dan putri Merah Putih lolos ke putaran final setelah mengalahkan lawannya masing-masing di babak kualifikasi.



Editor : Ade Jayadireja

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X