Pep: Messi Seperti Michael Jordan

By Husein Noval - Kamis, 22 Maret 2012 | 00:11 WIB
Lionel Messi dan Pep Guardiola
Getty Images
Lionel Messi dan Pep Guardiola

Bicara soal Lionel Messi seperti tak ada habisnya. Usai sukses menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah FC Barcelona, Pep Guardiola menyamakan prestasi anak buahnya dengan mega bintang basket NBA, Michael Jordan.

"Kami mungkin dapat membandingkannya dengan Michael Jordan di bola basket," kata Guardiola kepada Marca.

Jordan merupakan ikon bola basket dunia di era 80-an akhir hingga akhir 90-an. Ia berhasil memberi gelar juara NBA enam kali untuk Chicago Bulls dan sukses menyabet penghargaan sebagai MVP Final di enam kesempatan tersebut. Jordan juga dinobatkan sebagai MVP kompetisi reguler sebanyak lima kali.

Pada masa jayanya Jordan seperti tak punya saingan. Bisa dikatakan saat itu cabang olah raga bola basket identik dengan namanya. "Anda hanya punya beberapa nama pemain saja yang bisa mendominasi seperti ini, tapi dia benar-benar nyata. Anda dapat membandingkannya dengan Jordan," tambahnya.

Messiah sepertinya terlahir untuk memecahkan rekor. Hat-trik Messi ke gawang Granada, Rabu (21/3) dini hari WIB membuatnya membukukan 234 gol untuk Balugrana. Catatan itu melewati rekor legenda Barcelona, Cesar Rodriguez, bomber Barca di era 1940-an dan 1950-an yang meninggal dunia tahun 1995 silam.

Hat-trick-nya semalam juga membuat pemuda berusia 24 tahun itu telah mencetak 54 gol musim ini. Angka ini melewati catatan golnya musim lalu sebanyak 53 gol. Rekor ini dibuatnya hanya beberapa pekan usai membuat sejarah di Liga Champion saat membukukan lima gol ke gawang Bayer Leverkusen.

"Maaf untuk semua yang coba menggulingkan singgasana miliknya, tapi anak ini berbeda, lebih baik, dan kami sangat senang memilikinya," tuntas Pep.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X