Williams Rekrut Seorang Pebalap Wanita

By Oka Akhsan M. - Rabu, 11 April 2012 | 18:09 WIB
Sir Frank Williams
Peter Fox/Getty Images
Sir Frank Williams

laki saja. Setelah awal bulan lalu wanita berusia 32 tahun asal Spanyol, Maria De Vilotta, ditunjuk menjadi test driver tim Marussia, kali ini giliran tim Williams yang merekrut seorang wanita sebagai development driver mereka.

Adalah pebalap wanita asal Skotlandia, Susie Wolff, yang kemampuannya menarik perhatian Frank Williams, pemilik tim Williams. Keputusan pengangkatan Wolff juga telah disetujui oleh dewan direksi. Wanita berusia 29 tahun itu sebelumnya berkompetisi di kejuaran balap mobil touring terkenal di Jerman, DTM.
"Susie akan bergabung bersama Williams sebagai development driver. Dia sangat berbakat, profesional, dan memiliki pengalaman berkompetisi di kejuaraan yang cukup bergengsi di Eropa," Sebut Williams seperti dikutip dari Sky Sports.
"Susy akan membantu kami dalam pengembangan simulator dan beberapa masalah teknis lainnya. Setelah itu, kami berharap dirinya ikut bagian dalam tes aerodinamika FW34 di trek dan menjadi bagian kami di beberapa seri balapan," lanjutnya.
Kehadiran Wolff ternyata disambut dengan tangan terbuka oleh CEO F1, Bernie Ecclestone. Bernie mengungkapkan bahwa Wolff akan menjadi aset berharga bagi F1 dan sudah tidak sabar untuk melihatnya turun di lintasan. 
Ini juga bisa menjadi tambahan motivasi bagi pebalap wanita kebanggaan Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, untuk mengikuti jejak Wolff dan bisa menjadi bagian dari ajang balap paling bergengsi di dunia itu.

Adalah pebalap wanita asal Skotlandia, Susie Wolff, yang kemampuannya menarik perhatian pemilik tim Williams, Sir Frank Williams, dan pengangkatannya telah disetujui oleh dewan direksi. Wanita berusia 29 tahun itu sebelumnya berkompetisi di kejuaran balap mobil touring terkenal di Jerman, DTM.

"Susie akan bergabung bersama Williams sebagai development driver. Dia sangat berbakat, profesional, dan memiliki pengalaman berkompetisi di kejuaraan yang cukup bergengsi di Eropa," ujar Williams seperti dikutip dari Sky Sports.

"Susie akan membantu kami dalam pengembangan simulator dan beberapa masalah teknis lainnya. Setelah itu, kami berharap dirinya ikut bagian dalam tes aerodinamika FW34 di trek dan menjadi bagian kami di beberapa seri balapan," lanjutnya.

Kehadiran Wolff ternyata disambut dengan tangan terbuka oleh CEO F1, Bernie Ecclestone. Bernie mengungkapkan bahwa Wolff akan menjadi aset berharga bagi F1 dan sudah tidak sabar untuk melihatnya turun di lintasan. 

Ini juga bisa menjadi tambahan motivasi bagi pebalap wanita kebanggaan Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, untuk mengikuti jejak Wolff dan menjadi bagian dari ajang balap paling bergengsi di dunia itu.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X