Starting grid GP Cina

By Galih Rachdityo - Minggu, 15 April 2012 | 13:47 WIB
Lintasan balap di Shanghai International Circuit
Clive Mason/Getty Images
Lintasan balap di Shanghai International Circuit

Lap 56: Rosberg juarai GP Cina! diikuti oleh Button, Hamilton, Webber dan Vettel.

Lap 51: Sisa beberapa lap lagi, Raikkonen catatkan waktu tercepat 1m47,379 detik. Button masuk pit untuk ketiga kalinya.

Lap 52: Button berhasil menyalip Vettel untuk mengklaim posisi dua. Senna dan Maldonado bersaing memperebutkan posisi tujuh dan diikuti oleh Alonso.

Lap 53: Hamilton kini memburu Vettel setelah sempat mengganti dengan ban baru.

Lap 54: Massa sukses melewati Raikkonen untuk mengklaim posisi 13. Hamilton lakukan kesalahan di Turn 1, dan kembali disalip Vettel dan dikejar oleh Webber.

Lap 55: Hamilton kembali berhasil menyalip Vettel untuk mengklaim posisi tiga, sementara Webber juga mengincar posisi Vettel. Webber sukses melewati Vettel.

======================

Lap 50: Rosberg, Button, Vettel, Hamilton, Webber

Lap 41: Kobayashi catatkan waktu tercepat 1m39,960 detik.

Lap 42: Massa masuk pit, dan kembali mulai dari posisi 14. Vergne kembali masuk pit untuk ketiga kalinya.

Lap 43: Raikkonen kini mengklaim posisi dua dan diikuti ketat oleh Vettel. Posisi Hamilton bergeser ke posisi tujuh.

Lap 44: Rosberg masih tetap memimpin jalannya balapan dan unggul 22, 6 detik atas Raikkonen, Vettel, dan Button. Posisi Alonso kembali melorot ke posisi tujuh dibelakang Perez.

Lap 45: Webber menekan Grosjean di Turn 6, dan membuat pebalap tim Lotus tersebut melebar keluar lintasan. Grosjean dan Maldonado salaing menekan di Turn 12.

Lap 46: Rosberg semakin nyaman memimpin balapan dan unggul 24,7 detik atas Raikkonen.

Lap 47: Vettel kini bersaing dengan Raikkonen, dan dikejar Button, Webber serta Hamilton. Senna masih terpaut 1,5 detik dibelakang Hamilton.

Lap 48: Hamilton berusaha menyusul Webber di Turn 1. Balapan semakin tegang, di mana Vettel kini juga sedang bersaing ketat dengan Raikkonen di Turn 6.

Lap 49: Raikkonen melebar dan posisinya kini berada di belakang Senna. Rosberg masih nyaman di depan dan kini Vettel menjadi target untuk dikejar oleh Button, Hamilton, dan Webber. Rosberg unggul 25,2 detik atas rival-rivalnya.

======================

Lap 40: Rosberg, Massa, Raikkonen, Vettel, Button

Lap 31: Roseberg kini unggul 15,7 detik dari Grosjean, dan Button kini unggul 18,4 detik dan berada di posisi tiga. Maldonado mencatatkan waktu terburuk 1m44,981 detik, dan langsung disalip Hamilton dan juga Webber. Sepanjang para pebalap masuk pitstop, pergantian posisi tampak sangat mencolok. 1 Rosberg; 2 Grosjean; 3 Button; 4 Vettel; 5 Perez; 6 Hamilton; 7 Webber; 8 Maldonado; 9 di Resta; 10 Alonso.

Lap 32: Vettel masuk pit, dan Vergne catatkan waktu tercepat untuk Toro Rosso 1m41,205 detik! dan Rosberg berusaha memperbaiki catatan waktunya menjadi 1m43 detik.

Lap 33: Button catatkan waktu tercepat dan langsung menyalip Grosjean untuk mengklaim posisi dua. Hamilton terus mengejar Perez dan diikuti oleh Webber. Di Resta masuk pit dan posisinya langsung melorot ke posisi 14.

Lap 34: Button memperkecil jarak menjadi 12,3 detik dan semakin mendekati Rosberg. Vettel kini memulai lagi balapan dari posisi 11 setelah masuk pit, dan mencatatkan waktu tercepat 1m40,601 detik. Rosberg masuk pit, diikuti Ricciardo dan Kovalainen.

Lap 35: Hamilton terus memburu Perez, tapi Alonso kini ikut dalam perburuan. Rosberg masih tetap bertahan dengan strategi dua kali pitstop panjang.

Lap 36: Alonso yang berada di posisi lima, terus mengejar laju Hamilton dan Perez. Keluar dari pit, Massa langsung mengklaim posisi lima diikuti Raikkonen, Kobayashi, Vettel, Grosjean dan senna.

Lap 37: Button masih unggul 8.6 detik dari Rosberg. Hamilton kini mengklaim posisi tiga dan masih terus dibuntuti oleh Alonso.

Lap 38: Massa kini berada di posisi lima dan terus dibuntuti ketat oleh Raikkonen, Kobayashi, Vettel dan Grosjean. Senna berada di posisi 10 dan terpaut 4,5 detik dari rombongan terdepan. Hamilton dan Alonso masuk pit berbarengan.

Lap 39: Kobayashi kembali masuk pit untuk mengganti ban. Hamilton selesai terlebih dulu dan kini berada di belakang Maldonado. Button berencana masuk pit lagi. Ada sedikit masalah sewaktu Button mengganti ban, tapi kini sudah kembali melaju.

===================

Lap 30: Rosberg, Grosjean, Vettel, Button, Perez


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X