PSSI Bakal Kirim Timnas U-14 ke Jepang

By Frengky Aruan - Rabu, 25 April 2012 | 16:21 WIB
Bob Hippy
Nurdiansah/Bolanews
Bob Hippy

14 dalam waktu dekat ini juga akan disibukkan dengan berbagai turnamen di luar negeri. Selain bakal ikut dalam AFC U-14 Festival of Football di Kinabalu, Malaysia, 28 Mei-3 Juni mendatang, timnas U-14 juga akan mengikuti turnamen invitasi di Jepang yang nantinya juga diikuti empat negara Asean: Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei, ditambah sang tuan rumah, Jepang.

Berdasarkan informasi yang didapat, invistasi di Jepang itu merupakan buntut dari pembicaraan antar kemenpora se-Asean dan kemenpora Jepang. Berdasarkan pembicaraan itulah, pihak Jepang dan negara-nagara Asean melalui The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth (JENESYS) sepakat dan berencana mengadakan invitasi, 17-24 Juni 2012 mendatang.

"Untuk akomodasi, keberangkatan semua ditanggung JENESYS. Jadi, kita hanya menyediakan tim," kata Bob Hippy, Koordinator Timnas di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4).

Pihak JENESYS sendiri membatasi kuota tim yang akan diberangkatkan masing-masing federasi. Dari surat yang dikirimkan Federasi Sepak Bola Jepang ke PSSI, tertanggal 20 April,  JENESYS meminta masing-masing negara termasuk Indonesia, mengirimkan 18 pemain ditambah 4 official saja.

Sementara itu, mengenai tim yang akan diberangkatkan, Edi Nurinda Susila, Wakil Ketua Badan Pembinaan Usia Muda (BPUM), menyatakan kalau PSSI akan mengirim tim yang akan bermain di Kinabalu. "Kalau pelatihnya kita belum tahu. Penentuan siapa pelatihnya, nanti kita bicarakan. Tapi, kita sudah punya kandidat, salah satunya Indra Syafri,"  kata Edi.

Untuk ajang di Kinabalu sendiri, sebelumnya PSSI sudah melakukan seleksi. Bertempat di lapangan Trisakti Cibubur, Jakarta Timur, seleksi yang dilakukan sejak 23-25 Maret itu akhirnya memilih 22 pemain yang akan berkompetisi di ajang AFC U-14 itu. Dari 22 pemain terpilih, empat di antaranya mengisi posisi penyerang. Sementara itu, di pos gelandang ada delapan pemain, belakang delapan pemain, dan dua penjaga gawang.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X