Setelah 19 Tahun, Del Piero Siap Pisah Dengan Juve

By Galih Rachdityo - Selasa, 22 Mei 2012 | 13:27 WIB
Alessandro Del Piero
Giuseppe Bellini/Getty Images
Alessandro Del Piero

Setelah mengabdi selama 19 tahun bersama Juventus, Alessandro Del Piero akhirnya sudah siap untuk membuka babak baru dalam kariernya. Penyerang berusia 37 tahun ini akan meninggalkan Bianconeri ketika kontraknya habis di musim panas nanti.

Del Piero tampil terakhir kalinya untuk Juve saat bentrok kontra Napoli di final Coppa Italia, Senin (21/5) dini hari WIB. Meski kecewa karena Juve menelan kekalahan 0-2 dari I Partenopei, tapi Del Piero tetap bangga karena sukses mempersembahkan scudetto dan menjadi tim yang tidak terkalahkan di ajang Serie A.

"Tahun ini sangat menakjubkan, dan banyak emosi berbeda yang terlihat dalam beberapa pekan terakhir," kata Del Piero di laman resmi klub, juventus.com.

"Sejujurnya, kami kecewa karena gagal mengangkat trofi Coppa Italia, tapi tim ini sudah menjalani musim yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih pada semua orang untuk apa yang sudah kami capai di tahun ini dan untuk semua yang sudah diraih sepanjang karier saya," jelasnya.

Sejak memulai debutnya pada September 1993, Del Piero sudah tampil sebanyak 705 penampilan dan melesakkan 289 gol untuk Bianconeri. Penyerang yang kerap disapa Alex ini juga sudah mempersembahkan enam titel juara Serie A sepanjang kariernya bersama Si Nyonya Tua.

Eks penyerang Padova ini juga sudah dikaitkan erat akan menuju ke ajang Premier League dan MLS, tapi ia bersikeras tidak ingin terburu-buru untuk meneken kesepakatan baru. Namun, Del Piero mengakui ingin menatap ke depan meraih tahapan terbaru dalam kariernya setelah dua dekade berada di kota Torino.

"Ketika meninggalkan lapangan pertandingan, saya kecewa karena tertinggal satu gol, tapi bangga dengan ketertarikan yang diperlihatkan publik. Kini saya ingin berlibur, kemudian kembali lagi untuk memulai lembaran yang baru," tutup Del Piero.  


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X