Rexy Mainaky Kritik Bulutangkis Indonesia

By Ade Jayadireja - Selasa, 12 Juni 2012 | 14:22 WIB
Rexy Mainaky
Ade Jayadireja/Bolanews
Rexy Mainaky

Meski sudah lama merantau ke luar negeri, Rexy Mainaky tetap memperhatikan isu di Indonesia. Mantan pebulutangkis yang pernah merebut medali emas Olimpiade 1996 bersama Ricky Subagja itu sangat menyayangkan merosotnya prestasi bulutangkis di Tanah Air.

Seperti yang telah diketahui, pada 23 Mei lalu Indonesia gagal berprestasi di Piala Thomas dan Uber setelah menuai kekalahan di babak delapan besar. Ini merupakan catatan terburuk Tim Merah Putih selama keikutsertaan di turnamen bukutangkis bergengsi tersebut.

"Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat, dan Simon Santoso memiliki nama besar di bulutangkis, tapi mereka begitu-begitu saja. Tidak ada kemajuan," ucap Rexy saat ditemui dalam acara Djarum Indonesia Open 2012, Selasa (12/6).

"Saya dan beberapa mantan atlet sudah bekerja keras mengharumkan nama negara, tapi kenapa sekarang tidak bisa dipertahankan?" sambungnya.

Rexy sendiri kini sudah menjadi pelatih ganda putra Filipina. Ia dikontrak selama dua tahun untuk membangun bulutangkis di sana. Rexy ingin atlet-atlet binannya mampu mengeruk pelajaran dari Djarum Indonesia Open 2012.

"Untuk target jangka pendek, saya ingin pemain-pemain mendapat pengalaman, termasuk di Indonesia Open. Sedangkan untuk jangka panjang, kami mengincar Olimpiade," tuntas pria yang akrab disapa Eky tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.