Besok, Timnas U-14 Susul Timnas U-12 ke Jepang

By Frengky Aruan - Jumat, 15 Juni 2012 | 14:37 WIB

12 di turnamen invitasi internasional di Osaka, Jepang, telah berakhir. Sebagai gantinya, PSSI kembali mengirimkan timnas U-14 ke tempat yang sama untuk mentas di sebuah ajang yang sama pula.

Hanya saja, seperti yang diutarakan Penanggung Jawab Timnas sekaligus Ketua bidang Pembinaan Usia Muda PSSI, Bob Hippy, timnas U-14 akan mentas dengan lawan yang berbeda.

Jika sebelumnya timnas U-12 hanya melakukan dua kali laga uji coba melawan Curezo Osaka U-13 dan Gamba Osaka U-12, maka timnas U-14 yang dijadwalkan berangkat pada Sabtu (16/6), akan menghadapi timnas U-14 dari empat negara ASEAN seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei, ditambah dengan Jepang.

Sedikit catatan, ajang invitasi yang telah melibatkan timnas U-12 dan akan melibatkan timnas U-14 itu merupakan buntut dari pembicaraan antar Kemenpora se-ASEAN dan Kemenpora Jepang.

Berdasarkan pembicaraan itulah, pihak Jepang dan negara-nagara ASEAN melalui The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth (JENESYS) sepakat dan berencana mengadakan invitasi pada 17-24 Juni 2012 untuk timnas U-14.

Pihak JENESYS sendiri membatasi kuota tim yang akan diberangkatkan masing-masing federasi. Dari surat yang dikirimkan Federasi Sepak Bola Jepang ke PSSI tertanggal 20 April, JENESYS meminta masing-masing negara termasuk Indonesia, mengirimkan 18 pemain ditambah 4 official saja.

Berikut daftar pemain timnas U-14 yang akan diberangkatkan ke Osaka:

1. Yusuf Wahyu Pradana
2. Philiple Michael Tapilaptu
3. Jujun Saepuloh
4. Duan Dito Syahbana
5. Andi Abdulazis Zulfikar
6. Gilang Ramadhani
7. Habel kevin Siegers Nasrulloh Nugraha
8. Muhammad Nur Arfah Ali
9. Jojok Kurniawan
10. Muhammad Sebastian Veron
11. Ricarhdo Waliwalang
12. Aldo Prasetyo
13. Handika Bhayangkara
14. Muhammad Ilham Usman
15.. Muhammad Hilmi Daffa
16. Sanjen Prakash
17. Muhammad Nir Ikhsan
18. Gian Zola Nugraha


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.