Dortmund dan Polisi Selidiki Spanduk Neo-Nazi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 00:02 WIB
Stadion Borussia Dortmund, Westfalenstadium/Signal Iduna Park
bundesliga.com
Stadion Borussia Dortmund, Westfalenstadium/Signal Iduna Park

nazi di kandang Borussia Dortmund, Westfalenstadion. Spanduk yang memproklamirkan solidaritas dengan kelompok sayap-kanan terlarang itu dibentangkan suporter Die Borussen di laga melawan Werder Bremen, pada Jumat (24/8).

Menurut laporan Der Westen, tulisan di spanduk itu berbunyi “Solidariät mit dem NWDO” (solidaritas dengan Perlawanan Nasional Dortmund). NWDO diketahui memiliki hubungan erat dengan NPD, yang merupakan partai sayap-kanan terlarang di Jerman.

Salah seorang anggota bagian komunikasi suporter Dortmund, Sebastian Walleit, menyatakan pihak klub telah mengidentifikasi dua orang yang memegang spanduk tersebut lewat rekaman video. Setelah mendapatkan bukti cukup kuat, klub yang bekerja sama dengan polisi langsung melakukan investigasi untuk menangkap oknum tersebut.

Jika terbukti bersalah, kedua suporter itu terancam mendapat hukuman yang cukup berat. Berdasarkan Dortmund Radio 91,2, mereka akan dilarang masuk ke stadion di seluruh Jerman seumur hidup.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/jkFk90oCOj8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.