Susi Susanti Siap Jadi Pengurus PBSI

By Okie Prabhowo - Kamis, 4 Oktober 2012 | 18:36 WIB
Susi Susanti (kiri), tak bisa tinggalkan bulu tangkis
Eky Rieuwpassa/Bolanews
Susi Susanti (kiri), tak bisa tinggalkan bulu tangkis

jauh dari bulu tangkis. Meski telah lama pensiun, tapi Susi tetap kerkecimpng di dunia tepok bulu itu. Saat ini Susi bersama sang suami yang juga mantan pebulu tangkis nasional, Alan Budikusuma mendirikan perusahan aparel olah raga, Astec.

Meski disibukan dengan urusan bisnis, tapi Susi tidak pernah berhenti memantau perkembangan bulu tangkis nasional. Terpilihnya Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum PBSI juga menarik perhatian peraih medali emas Olimpiade 1992 itu.

Sebenarnya Susi tidak pensiun total dari bulu tangkis. Ia juga masih berkecimpung di bulu tangkis dengan menggelar turnamen BNI Astec Cup. Susi juga terus memantau perkembangan PBSI di bawah era Gita Wirjawan. Meski kepengurusan PBSI periode 2012-16 belum terbentuk, tapi Susi telah membuka peluang jika diminta masuk kepengurusan PBSI.

"Saya tidak berangan-angan untuk masuk pengurus PBSI karena saya punya kesibukan sebagai ibu rumah tangga. Saya harus mengurusi ketiga anak saya. Selain itu saya masih mengurusi usaha. Kalau pun saya diminta untuk jadi pengurus PBSI, saya tidak bisa menolak karena saya dibesarkan oleh bulu tangkis," kata Susi Susanti, Kamis (4/10).

Susi berharap pengurus PBSI yang baru harus sesuai dengan kemampuan masing-masing. "Setiap pengurus harus bekerja dengan job desk masing-masing dan jangan tumpang tindih. Manejemen juga harus jelas. Pengurus tidak harus berasal dari orang bulu tangkis, asalkan harus bijaksana dan bisa bekerja sama dengan baik," tambah Susi.

Ketua PBSI terpilih, Gita Wirjawan belum mengumumkan susunan resmi pengurus PBSI periode empat tahun ke depan. Berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung di Yogyakarta, 20-22 September, Gita diberi waktu hingga 21 Oktober untuk menyusun kabinet PBSI yang baru.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.