Dirk Nowitzki Menentang Peraturan Baru NBA

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 Oktober 2012 | 15:29 WIB
Dirk Nowitzki
Getty Images
Dirk Nowitzki

Beberapa waktu lalu NBA mencetuskan sebuah peraturan terbaru, yaitu hukuman bagi para pemain yang melakukan flop (gerak tipu yang dilakukan agar mendapat pelanggaran). Namun, ternyata peraturan tersebut ditentang oleh bintang Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki.

Menurut Dirk Nowitzki, flop sudah menjadi bagian dalam permainan basket. Oleh sebab itu, ia tidak setuju jika seorang pemain dikenakan sanksi lantaran melakukan flop.

"Flop hanya bagian dari permainan. Kami harus melihat bagaimana mereka melaksanakan peraturan tersebut," kata Nowitzki seperti dikutip Dallas Morning News.

"Jujur saja, menurut saya itu omong kosong. Apakah pihak liga akan datang ke pertandingan dan menjatuhkan Anda denda karena melakukan flop? Bagi saya itu sulit," imbuhnya.

Peraturan tersebut akan mulai diterapkan pada musim 2012/13. Bagi pemain yang kedapatan melakukan akting di lapangaan, bakal diberi teguran terlebih dahulu, kemudian diganjar denda 5.000 dolar AS atau sekitar 47 juta rupiah.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.