Lilipaly-Van Beukering Mungkin Ikut TC Timnas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 5 Oktober 2012 | 16:50 WIB

Manajer tim nasional Indonesia, Habil Marati mengatakan pemusatan latihan timnas tahap ketiga berpeluang diikuti oleh Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi yang kini memperkuat Almere City, sebuah klub peserta Jupiler League, telah memberi isyarat bisa datang ke Indonesia untuk bergabung di pemusatan latihan timnas yang akan dimulai pada 8 Oktober 2012.

"Dapat saya katakan, bahwa kehadiran Stefano Lilipay ke Indonesia untuk ikut pemusatan latihan tahap ketiga sudah sembilan puluhpersen. Sepuluh persen lagi, kami akan melakukan langkah lanjutan," kata Habil Marati di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (5/10).

Tak hanya Stefano Lilipaly. Suksesor Ramadhan Pohan di kursi manajer timnas itu juga mengatakan bahwa pemusatan latihan timnas tahap ketiga berpeluang diikuti oleh pemain naturalisasi lainnya yakni Jhonny van Beukering. Menurut Habil, pihaknya terus berkomunikasi dengan eks striker Pelita Jaya yang kini memperkuat Presikhaaf, sebuah klub amatir di Belanda.

"Sebenarnya komunikasi sudah kami lakukan jauh-jauh hari dan saat ini terus berjalan. Sejauh ini mereka tertarik dan kemungkinan bisa bergabung. Untuk surat pemanggilan belum kami layangkan, mungkin secara resmi baru kami sampaikan Selasa, 9 Oktober. Hal ini sendiri sudah saya sampaikan ke tim pelatih," jelasnya.

Lebih jauh, Habil mengatakan pihaknya akan berusaha maksimal agar kedua pemain itu bisa datang. Satu langkah yang akan diambil, yakni PSSI akan membayar gaji kedua pemain itu.

"Itu kami lakukan karena kami yang memakai jasa mereka. Hal itu sendiri juga sebagai salah satu cara agar mereka bergabung ke timnas PSSI," jelas Habil.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.