Mercedes Berusaha Lengserkan Bernie Ecclestone

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 23:08 WIB
Bernie Ecclestone
Alexandra Beier/Getty Images
Bernie Ecclestone

tim pabrikan. Mercedes bahkan telah menyiapkan rencana untuk melengserkan Ecclestone dari kursi kepada eksekutif Formula 1.

Menurut laporan surat kabar Jerman, Suddeutsche Zeitung, meski telah menyetujui Concorde Agreement 2013, Mercedes khawatir dengan penyelidikan terhadap Ecclestone yang diduga terlibat kasus penyuapan bankir yang telah ditahan, Gerharg Gribkowski.

Jika sang supremo asal Inggris berusia 81 tahun itu dituntu pengadilan, maka Mercedes siap melobi tim pabrikan lain dan juga para sponsor untuk bersatu menuntut Ecclestone agar mundur dari Formula 1.

"Kami siap mengambil langkah konkret dan tidak akan diam saja menunggu proses hukum yang memakan waktu berbulan-bulan. Meski demikian, kami menolak berkomentar lebih lanjut hingga penyelidikan berakhir," kata sebuah sumber Mercedes seperti dikutip dari yallaf1.com.

Rumor terbaru menyebut jika terbukti bersalah, maka Ecclestone dan istri barunya asal Brasil akan ikut terbang ke seri terakhir musim 2012 di Sao Paulo dan tidak kembali ke Eropa agar tidak ditahan. Namun, kabar tersebut langsung dibantah orang terdekat Ecclestone.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.