David Ferrer Pastikan Satu Tempat di Final ATP

By Oka Akhsan M. - Rabu, 17 Oktober 2012 | 11:18 WIB
David Ferrer
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
David Ferrer

11 November. Ferrer menjadi petenis kelima yang memastikan diri turun di London setelah menduduki rangking lima dunia pada pekan ini.

David Ferrer memang tampil cukup konsisten pada musim ini. Ia berhasil mengoleksi lima titel juara sehingga berhak tampil di Final ATP keempat secara beruntun.

David Ferrer menyusul Roger Federer (Swiss), Novak Djokovic (Serbia), Andy Murray (Inggris), dan Rafael Nadal (Spanyol) yang telah memastikan diri lolos lebih awal. Namun, Nadal yang tak pernah bermain sejak Wimbledon diragukan ikut serta karena menderita cedera lutut.

"Saya sangat senang karena lolos ke Final Tur Dunia merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi seorang petenis," kata Ferrer seperti dikutip dari USA Today.

"Itu selalu menjadi target saya pada awal tahun. Saya sudah tak sabar segera kembali ke O2 arena di London untuk menghadapi para petenis terbaik dunia pada November. Atmosfer di stadion sangat luar biasa," lanjut Ferrer.

Tomas Berdych (Republik Ceska), Juan Martin del Potro (Argentina), dan runner-up 2011, Jo-Wilfried Tsonga (Prancis), berpeluang besar merebut tiga tiket tersisa. Jika Nadal tak bisa tampil, maka petenis Serbia, Janko Tipsarevic, bisa mengintip peluang terakhir. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.