Sentuhan Angelo Alessio Bawa Juventus Pukul Napoli

By Randy Wirawan - Minggu, 21 Oktober 2012 | 01:15 WIB
Angelo Alessio dan Antonio Conte, duet maut.
Shaun Botterill/Getty Images
Angelo Alessio dan Antonio Conte, duet maut.

Sentuhan Angelo Alessio mujarab. Dua pergantian pemain yang dilakukannya jitu. Keputusannya memasukkan Martin Caceres dan Paul Pogba, paksa Napoli pulang dengan tangan hampa. Juventus berhasil pukul Napoli dua gol tanpa balas, Sabtu (20/10).

Memulai pertandingan dibayangi kelelahan dan pikiran yang bercabang ke Liga Champions, Juventus mau tidak mau harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik.

Babak pertama baru dimulai, Sebastian Giovinco langsung mengancam gawang Napoli yang dikawal Morgan De Sanctis. Tendangan Si Semut Atom dari sisi kanan pertahanan Napoli masih bisa dimentahkan mantan kiper Juve tersebut.

Walaupun terus ditekan Si Nyonya Tua, serangan balik Napoli sesekali cukup membahayakan gawang Marco Storari. Bahkan Edinson Cavani nyaris membawa I Partenopei unggul jika saja tendangan bebasnya tak mencium mistar gawang.

Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Usai turun minum, Napoli malah lebih menguasai permainan. Jual beli serangan kedua tim selalu mentah di tengah jalan. Merasa pertandingan menemui jalan buntu, caretaker Juve bertindak.

Alessio melakukan beberapa pergantian pemain. Bisa ditebak, pergantian yang dilakukan Alessio mungkin hanya upaya menghemat tenaga pilar utama.

Namun, siapa sangka masuknya Caceres yang menggantikan Kwadwo Asamoah (78') dan Pogba (75') untuk menggantikan Arturo Vidal malah membawa berkah untuk Juventus.

Sebuah sepak pojok untuk Juventus menjadi awal malapetaka bagi Napoli. Umpan corner yang dieksekusi Andrea Pirlo menemui kepala Caceres. Tandukan Caceres melaju deras ke gawang Napoli tanpa bisa dihalau (80') dan membawa Juve unggul 1-0.

Berselang dua menit (82') tendangan voli Pogba menyambut bola liar kembali menaklukkan De Sanctis. Juventus memperlebar keunggulan menjadi 2-0.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.