Alasan Miroslav Janu Pindah ke Persebaya

By Erie Wicaksono - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 15:16 WIB

Persela Lamongan menunggak gaji pelatih Miroslav Janu sebesar 700 juta rupiah. Hal ini yang menjadi alasan bagi Janu untuk pindah dari Persela dan menangani Persebaya Surabaya di divisi utama musim 2013.

Selain menunggak gaji pelatih asal Republik Ceko ini, Persela juga belum membayarkan gaji para pemainnya. Para pemain Persela belum menerima upah dari manajemen selama tiga bulan. Untuk mengisi posisi Janu, manajemen telah menunjuk pelatih asal Brasil, Gomes de Oliveira.

"Mereka tidak mau angkat handphone, tidak mau berkomunikasi. Mereka bohong di koran, mereka juga bohong ke La Mania," ucap Janu.

Janu sendiri merasa heran dengan manajemen, ketika masih meninggalkan hutang baginya dan para pemain, mereka telah mengumumkan pelatih baru. Sebelum menggantikan Janu, Gomes membesut Persiwa Wamena. Pada musim Liga Super Indonesia 2011/12, Persiwa berada di posisi tiga klasemen akhir, sementara Persela berada satu tingkat di bawah Persiwa.

"Inilah Indonesia, mereka belum bayar saya namun sudah mencari pelatih baru. Mereka belum membayar gaji pemain, namun sudah mencari pemain baru," tambah Janu yang pernah juga mengarsiteki PSM Makassar.

Editor : Erie Wicaksono

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X