Tim DBL Indonesia All-Star ke AS

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 6 November 2012 | 22:12 WIB
Tim DBL Indonesia All-Star
DBL Indonesia
Tim DBL Indonesia All-Star

turut, DBL Indonesia kembali mengirimkan student athletes terbaiknya yang tergabung dalam tim DBL Indonesia All-Star 2012 ke Seattle, Amerika Serikat.  

Tim tersebut dipilih dari hasil seleksi ketat peserta Honda DBL 2012 yang berlangsung di 23 kota dan 20 Provinsi di Indonesia. Honda DBL 2012 diikuti oleh hampir 25.000 peserta dengan jumlah penonton keseluruhan mencapai hampir 700 ribu orang.

Rangkaian kegiatan DBL  Indonesia All-Star 2012 menuju Amerika Serikat tersebut dimulai hari ini. Rombongan student athlete terbaik dari kompetisi Honda DBL itu meninggalkan tanah air Selasa (6/11) siang, untuk menempuh perjalanan panjang menuju Seattle, kota di Pantai Barat Amerika Serikat dan kembali ke tanah air pada 13 November mendatang.

Selama sepekan berada di negara yang menjadi kiblat basket dunia itu, para pemain berkesempatan menimba ilmu tentang basket dengan mengikuti coaching clinic. Selain itu, mereka juga bakal melakoni dua kali exhibition game melawan tim pelajar setempat, serta menyaksikan pertandingan kompetisi basket paling bergengsi di dunia NBA secara langsung di Rose Garden Arena, markas Portland Trail Blazers. Jadwal yang dipilih adalah tanggal 10 November waktu setempat. Di hari itu, tuan rumah Portland Trail Blazers menjamu lawan kuat San Antonio Spurs di Rose Garden Arena.

Berbagai program disusun secara langsung PT. DBL Indonesia dan didukung juga oleh Seattle-Surabaya Sister City Association (SSSCA). Seperti berkunjung sekaligus mengikuti proses belajar di beberapa sekolah di wilayah tersebut.  Di luar agenda basket dan sekolah, rombongan pemain dan ofisial DBL Indonesia All-Star juga dijadwalkan mengunjungi pabrik produsen pesawat terbang Boeing di Seattle. Selanjutnya mereka juga berkesempatan berkunjung ke kantor Microsoft di Redmond.

”Untuk kali ketiga secara berturut-turut kami mengirim para pemain terbaik dari liga pelajar (Honda DBL) ke Amerika Serikat. Tentu kami bangga karena dapat melanjutkan program yang sangat diimpi-impikan banyak bintang basket muda kita dan telah memotivasi ribuan penggemar basket di Indonesia ini,” terang Komisaris DBL Azrul Ananda yang juga ikut terbang ke Seattle.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.