Casey Stoner Menuju Balapan Terakhir di Valencia

By Erie Wicaksono - Rabu, 7 November 2012 | 20:49 WIB
Casey Stoner
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Casey Stoner

Sirkuit Comunitat Valenciana di Valencia akan menjadi tempat terakhir bagi Stoner menjadi pebalap MotoGP. Stoner sudah merencanakan untuk pensiun dari dunia balap yang membesarkan namanya, usai seri balap di Le Mans, bulan Mei silam.

"Ini tidak akan mudah, namun akan sangat bagus jika mendapat hasil yang baik di akhir karier saya di MotoGP," ucap Stoner.

Pebalap berusia 27 tahun asal Australia, telah berhasil menjadi juara dunia di musim 2007 dan 2011 bersama Ducati. Alasan ia mundur dari MotoGP karena, merasa sudah tidak nyaman lagi menjadi pebalap dan juga sudah tidak bisa menikmati balapan itu sendiri. Pengumuman mundurnya dari MotoGP tidak terkait permasalahan jika ia gagal menjadi juara di tahun ini, namun lebih agar tim yang dibelanya musim ini, Honda, mempunyai waktu yang cukup untuk mencari penggantinya.

Stoner sendiri saat mengumumkan pengunduran dirinya, tengah berada di puncak klasemen pebalap sementara. Unggul satu poin dari Jorge Lorenzo, namun sayang, ia tidak berhasil menjaga posisinya usai cedera di Sirkuit Indianapolis. Cedera tersebut memaksa dirinya absen di tiga seri balapan berikutnya, walaupun setelahnya ia berhasil memperbaiki penampilan, namun belum mampu untuk membuat dirinya juara untuk kali ketiga.

"Valencia seharusnya sedikit lebih baik untuk saya, walaupun tidak sebaik Phillip Island. Tetapi saya mempunyai banyak hasil baik di sana, beberapa kali pole-positions dan juara," lanjut Stoner, menyinggung balapan terakhirnya.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.