Camelia Pegang Persija, Reynold Jagokan PSDS

By Caesar Sardi - Rabu, 21 November 2012 | 17:00 WIB
Camelia Malik dan Reynold Panggabean
Slamet Hartono
Camelia Malik dan Reynold Panggabean

Setelah hanya mampu menahan seri Persib Bandung, Persija Jakarta Pusat kembali akan menjadi tuan rumah bagi PSDS Deli Serdang (12/2) dan PSMS Medan (17/2) di Stadion Utama Senayan.

Dua pertarungan akhir ini cukup menentukan, terutama Jumat petang ini, menghadapi "si kuda hitam" PSDS yang akan dimainkan mulai pukul 16.00 WIB.

Dalam hal ini ternyata ketua umum Persija Todung Barita Lumban Raja menilai PSDS Iebih baik dari PSMS.

"Tim baru dari Sumut ini saya nilai lebih baik dari PSMS. Memang dahulu saya sebut Medan lebih baik, tapi setelah saya melihat penampilan terakhir melawan Persitara, anak-anak Deli itu lebih bagus. Dan ancaman ini bukan saja buat Persija, tapi juga bisa buat Persib," ujar Todung kepada BOLA.

Dari kubu PSDS, manajer tim Sudjono Giatmo bertekad akan memenangkan pertandingan menentukan ini. Bagi dia bermain di Senayan atau pun di Lubuk Pakam sama saja buat pasukannya.

Camelia

Sementara itu artis dangdut kenamaan, Camelia Malik, mengungkapkan dukungannya buat tim Todung Barita tersebut.

"Kalau Persija dikatakan tim semut, biar sajalah. Saya senang mendukung Persija, karena tim ini bermain sportif, taktis, dan pula berseni," ungkap Camelia yang didampingi sang suami, Reynold Panggabean.

Persija diramalkannya akan menang. Tapi berapa angkanya, ia tak berani bilang. Hanya, untuk membuktikan kebenaran ramalannya ia akan hadir di Senayan bersama ribuan pendukung Persija lainnya.

Tapi lain Camelia lain pula Reynold, yang tengah menyelesaikan rekaman kaset terbarunya, volume 8 dangdut rock disco Tarantula. Setengah berpromosi Reynold, mengatakan bahwa kasetnya nanti, cukup pantas untuk dimiliki pemain. Karena di dalamnya ada lagu dengan judul "Taktik", berisi nasihat bagaimana kalau pemain ingin bermain bagus dan menang.

"Kalau Mia pegang Persija, biar saya dukung PSDS. Tim ini saya nilai cukup tangguh, dan perlu diperhatikan. Sebelum mereka main nanti saya akan datangi kubu mereka, dan saya akan berikan semangat, jangan takut sama Persija," tuturnya sambil mengaku akan menghentikan rekaman hari itu khusus untuk mendukung PSDS.

Naga Bonar

Dukungan Reynold tak hanya buat PSDS. Pencipta lagu-lagu top asal Medan itu juga akan mendukung tim "Naga Bonar" PSMS.

"Sekarang saatnya PSDS menang dari Persija. Kalau tak sekarang, kapan lagi? Di kandang saja bisa menahan seri, apalagi di sini. Anggap saja itu Persija tim semut. Jangan ciut pada nama besarnya. Main keras boleh, asal jangan kasar," ucap Reynold lagi.

Reynold mengaku pula akan mengerahkan anak buahnya dan beberapa artis ibukota lainnya untuk datang ke Senayan. Juga istrinya?

"Biar kita pisah dulu. Istri saya pegang Persija, saya dukung PSDS. Ayoh, kita saksikan siapa yang sebenarnya unggul d i lapangan," ucap Reynold bersemangat.

(Penulis: Slamet Hartono - Tabloid BOLA, edisi no. 207, 12 Februari 1988)



Editor : Caesar Sardi

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X