Tak Penuhi Syarat di Piala Asia, Habil Siap Mundur

By Frengky Aruan - Senin, 3 Desember 2012 | 16:24 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

negara kuat di Asia yaitu Arab Saudi, Cina, dan Irak.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis AFC, skuad Garuda akan memainkan partai pertama dengan melawat ke Irak pada 6 Februari 2013. Selanjutnya, skuad Garuda menjamu Arab Saudi pada 22 Maret 2013. 

Indonesia sendiri akan kembali menjadi tuan rumah saat menjamu Cina pada 15 Oktober 2013, untuk selanjutnya berganti dengan melawat tim yang sama, satu bulan setelahnya. 

Sementara itu, partai kedua menghadapi Irak akan dilakukan pada 19 November 2013, adapun laga kedua menghadapi Arab Saudi akan dilakoni pada 5 Maret 2014 mendatang.

Menurut manajer timnas, Habil Marati, untuk babak kualifikasi yang kelasnya lebih tinggi dari Piala AFF 2012, skuad Garuda membutuhkan pihak-pihak berkualitas. Tak hanyapemain dan pelatih, tapi juga manajemen dan ofisial tim.

"Saya pikir kasta babak kualifikasi Piala Asia lebih tinggi, karena itu akan lebih keras. Maka, dibutuhkan pemain, pelatih, manajemen, dan ofisial yang memiliki kualitas dan prima," kata Habil Marati di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (3/12).

Habil menambahkan bahwa kualitas itu terkait dengan pengalaman serta wawasan. Tekhusus untuk pelatih, dibutuhkan daya jelajah tinggi dalam membuat pola permainan dan strategi.

"Yang bilang Nilmaizar tidak memenuhi kualifikasi. Ia sangat memenuhi kualifikasi," terang Habil.

Habil menambahkan bahwa dirinya juga siap dicopot apabila tidak memenuhi persyaratan sebagai manajer.

"Saya siap mundur. Saya pikir tidak masalah. Memang kalau saya tidak jadi manajer, matahari akan berubah dari barat ke timur," ujarnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X