Lorenzo dan Rossi Tidak Akan Akur

By Erie Wicaksono - Minggu, 16 Desember 2012 | 21:55 WIB
Valentino Rossi sedang mencoba motor barunya.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi sedang mencoba motor barunya.

Hal itu disampaikan Masao Furusawa, bos tim Yamaha selama Valentino Rossi belum berseragam Ducati. Jorge Lorenzo dan Rossi akan kembali berduet mulai musim balap 2013.

"Saya mengerti, ini akan menjadi hal yang menarik karena mereka kembali bersama. Namun bagi para kru, ini akan menjadi tahun yang sulit," kata Furusawa kepada Motosprint.

Furusawa menjadi otak dibalik motor Yamaha YZR-M1. Ia juga sukses membuat Rossi menjadi juara dunia sebanyak empat kali, dan total 46 kali kemenangan di sirkuit. Furusawa hengkang dari Yamaha di 2010, bersamaan dengan pindahnya pebalap tersebut ke tim Ducati.

"Saya rasa Rossi dan Lorenzo akan sering terlibat cek-cok. Ini mungkin bisa menjadi pemandangan yang menarik, namun ini juga akan menjadi masalah yang besar bagi Yamaha," tambah Furusawa.

"Saya tidak melihat seseorang yang dapat mengatasi situasi tersebut, menurut saya, hal tersebut akan semakin berat," lanjut Furusawa.

Selama dua musim membela Ducati karier Rossi cenderung menurun, di musim ini saja ia hanya mampu mengoleksi 163 poin dan bertengger di urutan keenam klasemen akhir pebalap. Sementara Lorenzo berhasil menjadi juara dunia dengan raihan 350 poin.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.