Manchester City Putus Kontrak Michael Johnson

By Oka Akhsan M. - Selasa, 15 Januari 2013 | 21:38 WIB
Michael Johnson
Alex Livesey/Getty Images
Michael Johnson

gadang sebagai bintang masa depan Inggris itu gagal bersinar setelah dirundung cedera berkepanjangan.

Michael Johnson tak pernah tampil untuk tim utama Manchester City sejak Oktober 2009. Ia sempat dipinjamkan ke Leicester pada musim lalu, namun dikembalikan di tengah jalan. Melihat kondisi fisik sang pemain, City akhirnya memutuskan untuk melepas Johnson yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Michael Johnson menembus tim senior City ketika berusia 18 tahun pada 2006. Ia langsung mencuri perhatian dan sempat digosipkan menjadi target transfer Liverpool. Namun, Johnson tidak dinaungi dewi fortuna. Hantaman cedera yang tak kunjung henti, termasuk kerusakan ligamen lutut, menghambat karier Johnson.

Setelah tak lagi menjadi pilihan utama, Johnson bergabung dengan Leicester sebagai pemain pinjaman selama semusim penuh pada 2011. Namun, baru tiga kali tampil di Champhionship, ia sudah dipulangkan ke Etihad Stadium.

Badai cedera membuat Johnson frustrasi dan mulai bertindak indisipliner. Ia pernah dua kali ditahan polisi akibat mengemudi dalam keadaan mabuk sehingga SIM-nya dicabut selama tiga tahun dan membayar total denda sebesar 5.500 pound atau sekitar 85 juta rupiah.

Seperti yang dilansir sportinglife.com, City tidak mengumumkan secara resmi mengenai pemutusan kontrak Johnson. Namun, The Citizens mengonfirmasi Johnson telah meninggalkan klub sejak awal Desember.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X