Greysia dan Meiliana Tampil Dengan Pasangan Baru

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 Januari 2013 | 19:51 WIB
Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari (kanan).
ADEK BERRY/AFP
Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari (kanan).

masing di sejumlah turnamen pada 2013 ini.

Greysia akan dipasangkan dengan Anggia Shitta Awanda, pemain muda yang pernah meraih medali perak World Junior Championships 2011 bersama Shela Devi Aulia. Sedangkan Meiliana kan dipasangkan dengan pemain berpengalaman, Liliyana Natsir.

"Kita memang harus berani mengambil keputusan, daripada punya pasangan yang nanggung, lebih baik dipecah untuk menghasilkan yang lebih kuat," kata Christian Hadinata, Kasubid Pelatnas PBSI, dalam situs resmi PBSI.

Greysia dan Meiliana mulai berpasangan sejak 2010. Sebelumnya, Meiliana berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati, sementara Greysia bersama Nitya Krishinda Maheswari. Selama berpasangan, Greysia dan Meiliana gagal menunjukkan prestasi yang cemerlang.

Pasangan ini hanya mampu menjadi semifinalis Djarum Indonesia Open Premier Superseries 2012, Singapore Open Superseries 2012, dan finalis Taipei Open Grand Prix Gold 2011. Keduanya bahkan sempat tersangkut dalam kasus pengaturan skor dalam Olimpiade 2012 di London.

"Mely akan dicoba bersama Liliyana untuk persiapan menuju Sudirman Cup 2013. Greysia mulai di Jerman akan berpasangan dengan Anggia, sementara Shela saya fokuskan untuk latihan fisik sebelum masuk program latihan selanjutnya," kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

Greysia/Anggia dikabarkan akan mulai bermain pada turnamen German Open Grand Prix Gold dan All England 2013. Sedangkan Meiliana/Liliyana baru akan bermain di Swiss Open Grand Prix Gold 2013. Tiga turnamen di Eropa ini akan berlangsung berurutan, dimulai dari German Open Grand Prix Gold (26 Februari 3 Maret), All England (5-10 Maret) dan Swiss Open Grand Prix Gold 2013 (12-17 Maret).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X