Ross Brawn Tanggapi Positif Kritikan Hamilton

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Februari 2013 | 22:04 WIB
Ross Brawn.
Clive Manson/Getty Images
Ross Brawn.

Chairman tim Mercedes, Ross Brawn, menilai kritikan pebalap utamanya, Lewis Hamilton, terhadap performa mobil terbaru Mercedes, W04, sangatlah posisitf. Menurut Brawn, kritikan tersebut akan menginsipirasi tim untuk memperbaiki penampilan.

Brawn melihat semua kritikan pebalap asal Inggris tersebut sebagai suatu masukan, bukan cibiran. Bagi Brawn, Hamilton adalah bagian dari solusi untuk mengantarkan Mercedes berada di level sama dengan Red Bull, Ferrari, dan McLaren, pada musim 2013 ini.

Pebalap berusia 28 tahun tersebut sempat mengkritik penrforma W04 setelah mengalami kecelakaan di hari pertama akibat masalah pada rem belakang. Hamilton baru bisa menyelesaikan 145 putaran di Sirkuit Jerez pada hari terakhir ujicoba.

"Hamilton jelas bagian dari solusi bagi kami. Inilah yang sebenarnya kami inginkan. Dia memahami situasi tersebut dan siap menjawab tantangan itu," ujar Brawn dikutip Fox Sport.

"Sejauh ini dia (Hamilton) telah memberikan beberapa poin penting dan membantu kami memahami hal yang harus dijadikan perhatian. Saya menghargai pendekatan Hamilton. Sikap positif dan membangun memang dibutuhkan. Kritikan yang tepat juga selalu berguna bagi tim," jelasnya.



Editor : Tulus Muliawan

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--
Close Ads X