Buluntangkis Tak Jadi Dicoret untuk Olimpiade 2020

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 14 Februari 2013 | 11:37 WIB
Greysia Polii dan Meliana Jauhari yang tersangkut skandal bulutangkis saat di Olimpiade London 2012.
Adek Berry/Getty Images
Greysia Polii dan Meliana Jauhari yang tersangkut skandal bulutangkis saat di Olimpiade London 2012.

Dewan Eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyetujui 25 cabang olahraga yang akan diperlombakan untuk Olimpade tujuh tahun lagi. Bulutangkis tetap akan dipertandingkan pada Olimpiade 2020, terlepas ada beberapa kekhawatiran yang sempat muncul.

Sebelum ini, ada rumor yang menyebut bahwa bulutangkis akan dicoret sebagai cabang utama karena dianggap kurang populer, yang pada akhirnya tidak terbukti.

Mengutip dari Kompas.com, selain badminton, cabang olahraga lain yang telah mendapat restu di antaranya ialah: atletik, dayung, bola basket, tinju, kano, balap sepeda, berkuda, anggar, sepakbola, senam, angkat besi, bola tangan, hoki, judo, renang, pentathlon, taekwondo, tenis, tenis meja, menembak, panahan, triathlon, layar dan bola voli.

Di sisi lain, dewan eksekutif IOC justru mencoret gulat dari nomor utama. Dan dengan demikian, gulat bakal ditinjau ulang untuk masuk Olimpiade 2020 bersama tujuh cabang lain, seperti sofbol, karate, sepatu roda, panjat tebing, skuas, wakeboard, dan wushu.

Laporan: Tribunnews/Ravianto



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X