Buluntangkis Tak Jadi Dicoret untuk Olimpiade 2020

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 14 Februari 2013 | 11:37 WIB
Greysia Polii dan Meliana Jauhari yang tersangkut skandal bulutangkis saat di Olimpiade London 2012.
Adek Berry/Getty Images
Greysia Polii dan Meliana Jauhari yang tersangkut skandal bulutangkis saat di Olimpiade London 2012.

Dewan Eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyetujui 25 cabang olahraga yang akan diperlombakan untuk Olimpade tujuh tahun lagi. Bulutangkis tetap akan dipertandingkan pada Olimpiade 2020, terlepas ada beberapa kekhawatiran yang sempat muncul.

Sebelum ini, ada rumor yang menyebut bahwa bulutangkis akan dicoret sebagai cabang utama karena dianggap kurang populer, yang pada akhirnya tidak terbukti.

Mengutip dari Kompas.com, selain badminton, cabang olahraga lain yang telah mendapat restu di antaranya ialah: atletik, dayung, bola basket, tinju, kano, balap sepeda, berkuda, anggar, sepakbola, senam, angkat besi, bola tangan, hoki, judo, renang, pentathlon, taekwondo, tenis, tenis meja, menembak, panahan, triathlon, layar dan bola voli.

Di sisi lain, dewan eksekutif IOC justru mencoret gulat dari nomor utama. Dan dengan demikian, gulat bakal ditinjau ulang untuk masuk Olimpiade 2020 bersama tujuh cabang lain, seperti sofbol, karate, sepatu roda, panjat tebing, skuas, wakeboard, dan wushu.

Laporan: Tribunnews/Ravianto




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.