Dukungan dari Curva Sud Sangat Bantu AS Roma

By Syamsul Arif - Minggu, 17 Februari 2013 | 15:50 WIB
Aurelio Andreazzoli
Gabriel Bouys/AFP/GettyImages
Aurelio Andreazzoli

Pelatih AS Roma, Aurelio Andreazzoli, menyatakan bahwa dukungan dari para pendukung di Curva Sud pada laga melawan Juventus, Minggu (17/2) dini hari WIB, di Olimpico, telah sangat membantu para pemain untuk bermain bagus dan membawa pulang kemenangan.

AS Roma menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-25. Il Giallorossi tampil apik pada sepanjang laga dan membuat kejutan dengan berhasil keluar sebagai pemenang pada laga itu. Tim Serigala mengkandaskan tim tamu 1-0 lewat gol dari tendangan keras francesco Totti pada menit ke-58.

Aurelio Andreazzoli pun mengungkapkan alasan mengapa Roma dapat tampil apik pada laga itu.

"Sampai sekarang kami memang belum menemukan bentuk permainan terbaik, tetapi tim berhasil mendapat suntikan semangat yang sangat berharga ketika melakukan pemanasan di dekat para pendukung di Curva Sud. Para pendukung di sana sangat hebat dan membuat kami berhasil menyingkirkan rasa ketakutan," kata Andreazzoli kepada Football Italia.

"Hal itu juga pernah terjadi pada masa lalu. Saya telah memberitahu pada staf tentang hal ini dan Antonio Carlos Zago merupakan orang pertama yang yakin bahwa hal itu sungguh berisiko. Kami tidak melakukan segalanya dengan baik dan itu tidak sesuai dengan apa yang para pendukung harapkan, maka dengan berlatih di dekat mereka tentu menjadi sebuah risiko dan dapat mendapat sambutan buruk dari para fan."

"Namun, saya tetap berkata kepada para pemain untuk melakukan pemanasan di sana dengan tetap kepala terangkat tinggi, karena Curva Sud tidak pernah membiarkan kami jatuh. Hal itu memberi kami kepastian, kepercayaan diri, dan kemampuan untuk berjuang melawan Juventus dengan karakter, kualitas, organisasi, dan semangat tim."

"Kami mencoba untuk melakukan segala kemungkinan untuk membangun kepercayaan diri tim, dengan menempatkan hati dan jiwa di lapangan."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X