Turunkan Tim Kedua, Swansea Remuk 5-0 di Anfield

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Februari 2013 | 00:19 WIB
Gol penalti Sturridge tutup pesta gol Liverpool atas Swansea.
Andrew Powell/Getty Images
Gol penalti Sturridge tutup pesta gol Liverpool atas Swansea.

0. Pertandingan ini semula berjalan sengit dan kedua tim bermain saling menyerang, namun entah kenapa menjadi dikuasai tim tuan rumah pada babak kedua.

Swansea City yang tengah berkonsentrasi untuk menghadapi partai Final Capital One pekan depan, memilih untuk menurunkan tim lapis keduanya demi menjaga kondisi dan ancaman cedera yang dapat datang setiap saat. The Swans tidak menurunkan Miguel Perez Cuesta atau Michu, Ashley Williams, Chico Flores, Angel Rangel, Nathan Dyer, Wayne Routledge dan Song-young Ki yang merupakan pemain berstatus tim inti Swansea.

Pada babak pertama, kedua tim bermain berimbang. Kedua tim dapat saling menyerang dengan baik, meskipun sebenarnya Liverpool lebih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa pelung emas berhasil diciptakan oleh Luis Suarez, Steward Downing, Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho. Namun semua berhasil diamankan bek dan kiper Michel Vorm.

Kebuntuan itu berhasil dipecahkan pada menit ke-34 melalui sepakan penalti Steven Gerrard. Penalti itu didapat setelah Suarez dijatuhkan oleh Agustien. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan sepenuhnya menjadi milik Liverpool. Entah apa yang terjadi dengan Swansea sejak awal menit pertama babak kedua.

Liverpool pun berhasil mencetak gol kedua melalui gol cepat Coutinho dengan hanya membutuhkan waktu satu menit sejak kick off babak kedua. Ia berhasil melesahkan bola kegawang dengan sedikit bantuan dari pemain belakang Swansea yang menyentuh bola dan sekalugus mengecoh kiper.

Gol ketiga pun lahir dengan cepat melalui Jose Enrique pada menit ke-50 dengan memanfaatkan umpan datar Sturridge di depan gawang Vorm yang tak dapat diantisipasi dengan baik. Gol kempat pun lahir tidak lama kemudian. Pada menit ke-56, Suarez berhasil melakukan placing di pojok kanan bawah gawang Vorm yang tidak dapat dijangkau olehnya.

Begitu juga dengan gol kelima Liverpool yang dicetak oleh Sturridge melalui titik putih. Gol itu tercipta setelah Wayne Routledge yang pada saat itu baru masuk, tertangkap mata oleh wasit melakukan handsball di kotak terlarang pada menit ke-71. Sturridge yang sepanjang laga selalu gagal mencetak gol, akhirnya ia berhasil menaklukan Vorm melalui eksekusinya itu.

Setelah skor menjadi 5-0, tampak kedua tim hanya bermain seadanya dan tidak terlalu berniat untuk berlarian kesana kemari untuk mengejar bola hingga akhir laga.

Susunan Pemain:


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.