Luis Manuel Blanco Ingin Pemain yang Berkarakter

By Muhammad Murfi Aji - Selasa, 19 Februari 2013 | 18:02 WIB

Meski Badan Tim Nasional (BTN) belum mendapat pengesahan di jajaran Komite Eksekutif, pelatih kepada BTN, Luis Manuel Blanco sudah mengumumkan nama pemain yang akan dipanggil untuk menjalani laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi. Menurut Blanco banyak pemain Indonesia yang bagus namun masih perlu dibenahi.

Luis Manuel Blanco, pelatih timnas versi Badan Tim Nasional (BTN) sudah menentukan 34 pemain untuk menjalani pelatnas di Jakarta. Dalam pemilihan pemain, Blanco mengatakan memperoleh informasi pemain dari tayangan di televisi. 

"Saya mendapat pemain dari klub ISL (Indonesia Super League), lihat di televisi, lihat pertandingan timnas," tutur Blanco di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (19/2).

Pemain yang diinginkan Blanco dalam timnas harus memiliki karakter yang kuat dan rela berkorban untuk negara. "Saya sangat tertarik dengan pemain berkarakter, mau berkorban, dan yang paling prinsip pemain mau berubah," kata Blanco

Blanco juga mengomentari pemain Indonesia. Menurut Blanco banyak pemain Indonesia yang memiliki kualitas, namun masih perlu dikembangkan baik secara mental maupun fisik. 

"Ada banyak pemain yg bagus di Indonesia, tapi secara umum perlu dibenahi. Jadi supaya bisa berprestasi, harus berusaha keras," ujar Blanco.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X