BTN Akan Gunakan Mantan Pemain Jadi Pencari Bakat

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2013 | 17:56 WIB

Mantan manajer tim nasional Indonesia yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua BTN, Habil Marati, menyatakan bahwa pihaknya sudah mengantungi program. Yang utama adalah untuk menciptakan timnas yang tangguh.

Untuk mendukung program itu, Habil menyatakan akan memakai jasa mantan pemain timnas untuk mencari bakat di daerah. Nama-nama seperti Ruly Nere, Johanes Auri, dan Anjasmara disebutnya akan turut dilibatkan.

"Jadi timnas tidak hanya fokus Pra Piala Asia 2015 dan Piala AFF 2014 saja. Lebih dai itu, kami ingin timnas menjadi lebih baik lagi. Kami akan melibatkan mantan pemain seperti Ruly Nere, Johanes Auri, dan Anjasmara dalam rangka membentuk timnas di sub-daerah," jelas Habil.

"Jadi, teman-teman mantan pemain timnas akan menangani itu. Mantan pemain akan menjadi feeder pemain masuk ke timnas Indonesia," jelas Habil.

Selain itu, Habil juga menyatakan akan menyiapkan beberapa laga uji coba untuk timnas. Menurutnya, laga uji coba itu akan melibatkan tim kuat di dunia.

"Komunikasi sudah kami jalin. Itu berdasarkan rekomendasi dari Blanco. Kami juga berencana uji coba dengan Argentina, namun belum sepakat di nilai," jelas Habil.

Berikut jadwal uji coba timnas:

Indonesia vs Kolombia (Maret 2013)

Indonesia vs Korea Selatan (Mei 2013)

Indonesia vs Paraguay (Agustus 2013)


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X