Lolos Piala Dunia U-20 Menjadi Target Timnas U-18

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 22 Februari 2013 | 21:52 WIB

18. Tim yang diarsiteki Indra Sjafri itu berhasil menyabet gelar juara di turnamen milik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA), HKJC International Youth Invitational Tournament U-18 2013.

Ketua umum PSSI, Djohar Arifin, berbangga hati atas prestasi yang didapat dibawah kepengurusannya. Ia juga langsung membuat rencana strategis untuk sepak terjang Garuda Muda tersebut.

"Mereka banyak yang masih di bawah 18 tahun, namun sudah mampu bersaing di level 18 tahun. Event-event akan banyak mereka ikuti. Target lolos Piala Dunia U-20. Semoga bisa masuk 4 besar Asia untuk menembus level dunia," papar Djohar di kantor Kemenpora, Jumat (22/2).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menilai keberhasilan timnas U-18 tidak lepas karena memiliki tim yang baik di luar tim pelatih. Pakar telematika tersebut berjanji akan mempertahankan tim tersebut untuk melanjutkan event yang akan dilakoni Gavin Kwan Adsit dkk. tersebut selanjutnya.

"Ada tim khusus pendidikan dan psikologi yang akan terus kami pertahankan," ujar Menpora Roy Suryo usai menerima kedatangan rombongan timnas U-18 di Kemenpora, Jumat (22/2).

Indonesia bukan hanya mengukuhkan dirinya sebagai tim juara. Akan tetapi secara individual, pemain timnas U-18 juga mendapatkan prestasi, seperti Gavin Kwan Adsit dan Mariando yang mendapat predikat sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pemain berpenampilan terbaik.



Editor : Kukuh Wahyudi

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X