YZR-M1 Belum Berhasil Membuat Valentino Rossi Puas

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Februari 2013 | 06:10 WIB
Valentino Rossi
Getty Images
Valentino Rossi

M1 menyusul hasil uji coba di Sirkuit Sepang, Selasa (26/2). Salah satu yang mengganjalnya adalah masalah listrik pada motor setingan untuk 2013 tersebut.

"Pagi hari saya mendapatkan masalah pada motor baru saya, jadi saya memakai motor lama saat tim memperbaiki model 2013 karena masalah kelistrikan," kata Rossi di Crash.

Sembari menunggu motornya diperbaiki, ia pun menjajal motor Yamaha lama sampai 25 lap. "Saya memakai satu set ban demi mencoba sesuatu dengan pengaturan motor untuk meningkatkan pengereman dan hasilnya tidak terlalu jelek," ujar mantan pembalap Ducati ini.

Nasib sial bagi Rossi tak berhenti di situ. Setalah motor barunya berhasil diperbaiki, ia pun berniat melanjutkan tes di sore hari. Sialnya, hujan turun dengan derasnya, dan membuat The Doctor mengurungkan niatnya untuk kembali ke lintasan.

"Saya memilih untuk menunggu hingga sore hari, karena ingin melaju dengan motor baru. Tapi sialnya kami cuma membuang waktu karena karena cuaca," kata Rossi mengeluh.

Dalam uji coba hari pertama (26/2) itu, juara dunia MotoGP tujuh kali ni ia hanya mampu berada di posisi kelima dengan catatan waktu 2 menit 2.028 detik dengan 25 lap. Toh ia tetap optimistis akan lebih baik lagi.

"Ini masih hari pertama, jadi bukanlah masalah besar.Kami akan mencoba lagi besok (kemarin, Red). Termasuk juga mencoba lagi lap basah. Kami punya waktu cukup untuk menuntaskan pekerjaan kami dan berusaha untuk melakukan simulasi balap," tuturnya.

MotoGP 2013 bakal memulai seri perdananya di Qatar pada 7 April mendatang. Namun, sebelum itu para pembalap bakal menggelar tes resmi pada 26-28 Februari di Sirkut Sepang, Malaysia.

Laporan Tribunnews/Deny Budiman




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.